Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati CEP Hadiri Upacara Gelar Potensi Bela Negara Kampus Di IPDN Tampusu

Selasa, 10 April 2018 | 19:35 WIB Last Updated 2018-04-11T15:47:42Z
Komentar.co.id Minahasa - Bupati Minahasa Selatan Dr. (H C) Christiany Eugenia Paruntu SE., D. Min, menghadiri Gelar Potensi dan Seminar Bela Negara, di Kampus Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Tampu Minahasa,  Selasa (10 /4-2018).

Kegiatan yang diawali dengan upacara tersebut  dilanjutkan dengan  penganugerahan anggota kehormatan dan penyematan baret  kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey , resimen mahasiswa dan pelantikan Komandan Resimen Mahasiwa (Menwa)  Unsrat Drs. Jackson Ruaw, M.Si yang dilakukan Wakil Ketua BPK RI Prof. DR. Bahulla Akbar. M. B. A

Bupati CEP sangat mengapresiasi kegiatan seminar bela negara ini yang bertujuan menumbuhkan rasa nasionalis serta menumbuhkan  kesadaran akan cinta tanah air bagi generasi muda serta warga Negara pada umumnya.

"Dengan seminar seperti ini kiranya akan menambah kecintaan kita dan kesadaran kita terhadap Cinta tanah air kita Indonesia" ujar bupati CEP.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya mengajak generasi muda untuk memainkan peran strategis mempertahankan keuruhan NKRI, generasi muda harus mengamalkan nilai kebangsaan dan spirit nasionalisme melalui sikap cinta tanah air. 

Bela negara menjadi hal yang esensial dan harus dimiliki semua warga negara. Kesadaran bela negara menjadi modal dan dasar kekuatan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan hidup bangsa dan negara Indonesia, “ kata Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Komnas Menwa A. Riza Patria, Direktur IPDN Tampusu Noudy Tendean, Pj. Bupati Minahasa Royke Mewoh , unsur Forkopimda dan tamu undangan. (ren/*)

×
Berita Terbaru Update