Headlines News :
Home » , » Andrey Angouw Dampingi Gubernur Olly Buka Pelaksanaan UNBK SMA 2018

Andrey Angouw Dampingi Gubernur Olly Buka Pelaksanaan UNBK SMA 2018

Written By Komentar News on Senin, 09 April 2018 | 15:00


Komentar.co.id Manado - Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw  mendampingi Gubernura Olly Dondokambey  membuka Pelaksanaan  Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA yang dimulai 9 – 12 April mendatang 

Pembukaan pelaksanaan UNBK  yang dipusatkan di SMAN I Manado  diawali tanya jawab yang dilakukan Gubernur melalui  teleconference dengan sejumlah  kepala daerah  dan perwakilan sekolah di  sejumlah kabupaten/kota guna  menanyakan tentang kesiapan di daerah  masing-masing  terkait pelaksanaan UNBK tahun 2018.

Terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sulut mengatakan  sebagai lembaga perwakilan rakyat dirinya sangat mendukung pelaksanaan ujian berbasis komputer yang merupakan program pusat yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional yang semakin baik. 

“ Ya tentu kita  mensuport , kan UNBK  ini sebagai program nasional. Nah tentu dari DPRD menilai pelaksanaan UNBK  ini sangat bagus.  “ ujar Angow.

Semantara terkait masih adanya sejumlah sekolah yang belum memiliki fasilitas perangkat yang menunjang pelaksanaan UNBK menurutnya, DPRD akan terus menganggarkannya   melalui instansi terkait yakni Dinas Pendidikan daerah (Dikda) .

“ Selama dua tahun anggaran ini  kami isi terus, kedepan juga pasti dianggarkan agar semua sekolah bisa melaksanakan UNBK. Itu tujuannya, “ pungkas Angouw.

Dalam kegiatan pembukaan kegiata UNBK tersebut turut dihadiri Walikota Manado GSV Lumentut, Rektor Unima, Rektor Unsrat Manado, Kepala Dinas Dikda Sulut dr. Grace Punuh, Kakanwil Agama, Kepala LPMP,  Kepala sekolah SMAN I Manado serta undangan lainnya. (stem)




Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google