Headlines News :
Home » , » Andrei Angouw Terima Kunjungan Dubes Kepulauan Solomon

Andrei Angouw Terima Kunjungan Dubes Kepulauan Solomon

Written By Komentar News on Sabtu, 28 April 2018 | 20:41

Komentar.co.id Manado - Duta Besar Kepulauan Solomon untuk Indonesia HE Salana Kalu,menyambangi Kantor DPRD Sulut sekaligus melakukan tatap muka dengan Ketua DPRD Sulut,  Gubernur Olly Dondokambey,Wakil Gubernur Steven Kandou serta para wakil ketua masing-masing Wenny Lumentut, Stevanus Vreeke Runtu, dan Marthen Manopo.

Dalampertemuan yang dilaksanakan di ruang VIP Kantor DPRD Sulut sejumlah hal penting terkait agenda pertemuan negara-negara kepulauan di Samudera Pasifik yang bakal diadakan di Sulut serta penyelamatan koral atau terumbu karang dan pembangunan di Papua.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengungkapkan sebagai mitra pemerintah daerah,pihaknya sangat mendukung upaya Gubernur  dalam menyukseskan agenda tersebut dimana Sulawesi Utara memiliki daerah strategis kepulauanyang  kaya akan keanekaragaman terumbu karang .

Sementara itu Gubernur Olly mengatakan Pemerintah Propinsi  saat ini tengah berupaya melobi agar pertemuan negara-negara kepulauan di Pasifik dapat dilaksanakan di Sulut karena merupakan negara kepulauan. “ Momentum ini harus dimanfaatkan untuk menyatukan pendapat," ujar Olly.

Terkait pembahasan koral, Olly menyebutkan strategisnya kedudukan Indonesia dan Kepulauan Solomon sebagai pendiri The Coral Triangle Initiative (CTI). Adapaun negara lainnya yang menjadi pendiri CTI adalah Timor Leste, Filipina, Malaysia dan Papua Nugini.

Diketahui, kawasan segitiga karang dunia atau biasa disebut Coral Triangle, selama ini dikenal sebagai kawasan inti karena tingginya keanekaragaman terumbu karang di dunia. Berbagai upaya terus dilakukan negara-negara yang wilayahnya masuk dalam segitiga karang dunia untuk menyelamatkan terumbu karang yang tersisa saat ini. (stem/*)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google