Headlines News :
Home » » Wapres Jusuf Kalla Puji Demokrasi Yang Berjalan Di GMIM

Wapres Jusuf Kalla Puji Demokrasi Yang Berjalan Di GMIM

Written By Komentar News on Selasa, 20 Maret 2018 | 05:05

Komentar.co.id Manado-  Pelaksanaan Sidang Tahunan Majelis Sinode GMIM ke 79 tahun  2018 yang berlangsung di Manado dibuka Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Senin (19/3-2017).

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi terobosan  positif di lakukan Panitia pelaksana STMS  yang diketuai Gubernur Olly Dondokambey yang menggelar pemilihan Majelis Sinode dengan menggunakan sistim E-Voting.

Menurutnya,  kehidupan beragama tidak lepas pula dari daripada kemajuan teknologi saat ini dan GMIM memberi contoh demokrasi yang baik bagi umat beragama yang ada.

"Saya memberi apresiasi terhadap demokrasi yang berjalan di gereja ini. Apalagi dengan sistem digital yang akan digunakan dalam pemilihan ini. DPR saja tidak percaya dengan voting seperti ini, maka dari itu masih saja memakai kertas dan sampai berjam-jam dan sampai subuh" pujinya dihadapan ribuan peserta sidang yang hadir.

"Disini demokrasi berjalan dengan baik, karena banyak demokrasi di keagamaan tidak berjalan dengan baik, tapi disini berjalan dengan baik dan sangat sesuai dengan tahun pesta demokrasi, " tambahnya.

Mengakhiri sambutannya  Wapres menyampaikan selamat melaksanakan SMST dan berdemokrasi bagi seluruh peserta sidang yang hadir bahkan ia berharap nantinya dapat terpilih pemimpin yang memang benar-benar dapat melaksanakan tugas tanggung-jawab dengan baik.

"Saya menyampaikan selamat melaksanakan Sidang Sinode ini dan nantinya dapat terpilih pemimpin yang baik yang berwibawa dan dapat menjalankan tugas-tugas ini untuk umat dan kemajuan kita semua" tutupnya. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google