Headlines News :
Home » » Sempat Mendapat Sorotan Legistor Sulut, Akhirnya Ruas Jalan Tanawangko-Kapitu Mulai Diperbaiki

Sempat Mendapat Sorotan Legistor Sulut, Akhirnya Ruas Jalan Tanawangko-Kapitu Mulai Diperbaiki

Written By Komentar News on Minggu, 18 Maret 2018 | 01:00

Komentar.co.id Manado- Sorotan DPRD Sulut  terkait kondisi jalan Nasional Tanawangko-Kapitu yang dinilai sangat membahayakan bagi pengguna kendaraan bermotor langsung direspon  BPJN Wilayah XV melalui Satker PJN  Wilayah I dengan melakukan penanganan di sejumlah lokasi yang mengalami kerusakan.

Kepada wartawan komentar.co.id  Julia Luntungan  selaku PPK 05 Satker PJN Wilayah I  mengatakan saat ini pihaknya sementara melaksanakan tindakan untuk pemeliharaan rutin jalan, dengan melakukan penutupan lobang  di beberapa titik seperti ruas jalan  Tanawangko yang  dilakukan pada Kamis 15 Maret 2018, begitupun lokasi yang berada diruas jalan Lopana telah dilaksanakan perbaikan sejak 13 Maret lalu. Sementara untuk   ruas jalan Kapitu menurutnya telah beberapa kali dilakukan penanganan sementara untuk menutup lobang dengan material agregat klas A dan selanjutnya ditutup dengan hotmix.
 “Kegiatan pemeliharaan rutin tetap kami laksanakan sambil menunggu adanya kontrak pekerjaan konstruksi rehabilitasi jalan di  beberapa lokasi seperti  tanjakan Tanawangko, Lopana ,Pondang dan Kapitu yang sudah  diprogramkan untuk ditangani pada tahun 2018,  dan saat ini sementara dalam proses evaluas penawaran dari para peserta lelang. Yang pasti  secepatnya segera dikerjakan  oleh penyedia jasa dalam hal ini pemenang lelang. ‘terang wanita berparas cantik ini.

Seperti diketahui DPRD Sulut melalui salah satu personil Komisi III Boy Tumiwa beberapa waktu lalu mempertanyakan  kinerja BPJN Wilayah XV yang dinilai lambat melakukan perbaikan  di sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

Menurut Legislator yang berasal dari Dapil Minsel-Mitra ini, pihak BPJN mestinya tidak harus menunggu sampai terjadi banyak kerusakan kemudian melakukan perbaikan sekaligus.
 “ Saya harus mengingatkan lagi ke pada pemerintah khususnya BPJN maupun Satker penanggung jawab  ruas jalan Tanawangko- Kapitu bahkan sampai Bolaang Mongondow untuk segera melakukan perbaikan terlebih  saat ini curah hujan cukup tinggi sehingga menambah tingkat kerusakan . Apalagi beberapa kasus kecelakaan lalulintas yang terjadia akhir-akhir ini telah memakan banyak korban bahkan ada yang meninggal. Sebagai anggota DPRD saya mendesak BPJN secepatnya  melakukan rehabilitasi ruas jalan tersebut karena setahu saya perbaikan  jalan ini sudah dianggarkan jangan sampai menunggu ada korban lagi berikutnya. ” tandas politisi PDIP ini.(stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google