Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Minahasa Selatan Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan LKPJKepala Daerah Tahun 2017

Kamis, 29 Maret 2018 | 12:51 WIB Last Updated 2018-05-26T05:35:40Z
Komentar.co.id Amurang - DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Kamis (29/3/2018), menggelar Rapat Paripurna  dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah kepada DPRD, akhir tahun anggaran 2017

Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan, SE yang didampingi Wakil Ketua Frangky Lelengboto, ST bersama Rommy Pondaag SH, MH saat membuka Rapat Paripurna mengatakan bahwa sangat pentingnya agenda ini dilakukan.

“Rapat Paripurna LKPJ kepala daerah ini sangat penting untuk mendengarkan sejauh mana program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan serta pencapaian di akhir di Tahun 2017”, tukas Jenny Tumbuan.

Bupati Minsel Dr (Min) Christiany Eugenia Paruntu, SE yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar, SH, menyampaikan laporan yang terkait dengan program-program yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Minsel di tahun 2017.

“LKPJ ini sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 23 tahun 2014 yang sistematika dan substansi penyajian laporannya berpedoman pada Peraturan Pemerintah daerah kepada Pemerintah”, kata Wabup Franky Wongkar.

Keberhasilan/pencapaian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2017 telah membawa perubahan yang signifikan. Berbagai Kemajuan seperti pembangunan sarana Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Ekonomi, pengentasan kemiskinan dan sebagainya adalah bukti keberhasilan selama ini.

“Baik pihak Eksekutif maupun Legislatif diharapkan terus bersinergi dalam mendorong serta memajukan Kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan. Sembari pun meminta Pimpinan DPRD untuk dibentuknya Pansus LKPJ”, ucap Wabup Franky Wongkar.

Dalam rapat paripurna ini dibentuk pansus LKPJ yang terdiri dari para anggota DPRD Minsel, diantaranya: Joppy Mongkareng, Stefanus Lumowa, Hariyanto Suratinoyo, Ronald Pinasang, Robby Sangkoy, Meivi Karuh, Ivone Rarang, Andries Rumondor, Rita Kawung, Billy Regar, Friny Simbar dan Royke Kodongan.

Rapat paripurna ini, selain dihadiri oleh para amggota DPRD Minsel, dihadiri pula unsur Forkopimda Minsel, diantaranya Sekdakab Minsel Drs. Danny Rindengan, Kapolres AKBP. FX. Winardi Prabowo, SIK, Dandim Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama, serta sejumlah kepala SKPD dan para Camat. (ren)
×
Berita Terbaru Update