Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati CEP Perempuan Dengan Segudang Prestasi Raih Penghargaan Dari DPR RI

Rabu, 14 Maret 2018 | 01:01 WIB Last Updated 2018-03-15T17:02:02Z
Komentar.co.id Jakarta- Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany Eugenia Paruntu.SE menerima penghargaan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Rabu (14/3)  Penyerahan penghargaan itu dilakukan langsung Ketua DPR-RI YM Bambang Soesatyo.
Dalam sambutannya Bambang memberi apresiasi atas karya dan jasa tokoh-tokoh perempuan Nasional dalam mengisi pembangunan bangsa dimana salah satunya adalah  Bupati Minahasa Selatan.
“Momentum hari perempuan sedunia kita memanfaatkan itu dengan memberi penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para perempuan-perempuan hebat yang sudah menunjukkan abdi dan pengabdiannya bagi bangsa dan negara, “ungkap Ketua DPR.
Ia memberi penjelasan berdasarkan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan terutama tujuan  mengenai pencapaian kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, serta untuk peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik. Maka penting untuk merefleksikan spirit emansipasi itu dengan memberi ruang sebesar-besarnya bagi karya dan kerja perempuan.
Sementara itu, diketahui Bupati Minahasa Selatan Dr Christiany E. Paruntu mendapat penghargaan sebagai Bupati perempuan yang terpilih dua kali yang telah banyak mengukir prestasi terutamapembanguna infrastruktur daerah dan pertanian  untuk kesejahteraaan masyarakat di Minahasa Selatan. 

Penghargaan juga diberikan kepada Presiden Jokowidodo, yang telah menempatkan kaum Perempuan di Kabinet Kerja,
Disisi lain DPRD Provinsi Riau dengan jumlah keterwakilan perempuan  terbesar secara Nasionalmenerima penghargaan , diterima oleh Septima Primawati, SE (Ketua DPR), Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryiastuti, dan juga kepada Sri Mulyani Menteri Keuangan . (ren/*).
×
Berita Terbaru Update