Headlines News :
Home » » Mewakili Walikota, Kadis Kesehatan Manado Lantik Panitia Hari Autis Sedunia

Mewakili Walikota, Kadis Kesehatan Manado Lantik Panitia Hari Autis Sedunia

Written By Komentar News on Sabtu, 10 Februari 2018 | 01:29

Komentar.co.id manado - Walikota Manado, DR Ir GSVicky Lumentut, M.Si, DEA (GSVL) diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr, Robby Mottoh (Jumat (9/2-2018) melantik Panitia Hari Autis Sedunia (HAS) Kecamatan Mapanget  2018  yang berlangsung  di Giant Mall Kairagi Manado.

Dalam sambutannya Walikota Manado GSVL menyambut baik terbentuknya panitia HAS yang terdiri dari gabungan  elemen masyarakat seperti  Ikatan Dokter Indonesia Manado, Ikatan Dokter Anak, Tenaga medis  , Jurnalis, dan tokoh masyarakat tersebut serta memberi motivasi  dan apresiasi untuk bekerja  bersama melayani sesama. 

“ Pemerintah Kota Manado sangat mendukung upaya panitia yang digagas Puskesmas Paniki Bawah dan Pemerintah Kecamatan Mapanget dalam melaksanakan kegiatan mulia ini. Memang harus diakui  masih banyak anak-anak autis atau berkebutuhan khusus di kota Manado yang belum mendapatkan sentuhan pendidikan yang layak disebakan keterbatasan dari orang tua, bahkan mungkin ada orang tua yang merasa malu untuk membawa anak-anak mereka mendapatkan pendidikan. Hal ini mungkin menjadi salah satu tugas panitia bagaimana memberikan penyuluhan serta motivasi  bagi orang tua mereka.” papar dokter Mottoh mewakili Walikota.

Sementara itu Camat Mapanget RA Heydemans SE, M.Si berharap panitia bisa bekerja  maksimal  untuk melaksanakan tugas yang baik ini. Dengan begitu menurut Heydemans diharapkan kepedulian di kalangan masyarakat terlebih yang ada di wilayah kecamatan Mapanget atas autisme akan meningkat, seperti melakukan diagnosis dini agar dapat dilakukan penanganan lebih cepat.

Disisi lain Ketua panitia Reza Sangoy mengungkapkan, sebagai langkah program awal, panitia akan melakukan pendataan jumlah anak-anak autis maupun berkebutuhan khusus di Kecamatan Mapanget dengan melibatkan tim medis dan masyarakat.

“Akan diadakan pendataan terlebih dahulu, kemudian nantinya ada juga program penyuluhan bagi masyarakat yang akan dilakukan para dokter spesialis, serta sejumlah kegiatan yang nantinya akan melibatkan anak-anak autis atau berkebutuhan khusus, "pungkas  wartawan media online Manadosatunews ini. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google