Headlines News :
Home » » Kecamatan Mapanget Siap ikut Ajang OSN, O2SN dan FLS2N Sampai Tingkat Nasional

Kecamatan Mapanget Siap ikut Ajang OSN, O2SN dan FLS2N Sampai Tingkat Nasional

Written By Komentar News on Sabtu, 24 Februari 2018 | 10:01

Komentar.co.id  Manado - Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado DR. Deasy Lumowa, M.Pd. Jumat (23/2-2018)  membuka kegiatan OSN, O2SN dan FLS2N bagi Siswa, Guru dan Kepala Sekolah se- Kecamatan Mapanget yang dipusatkan  di SDN 13 Manado.
Kegiatan yang bertujuan  mengembangan bakat, prestasi dan karakter siswa tersebut nantinya akan melalui beberapa tahapan seleksi seperti tingkat kecamatan, Kota,  Propinsi sampai ke tingkat Nasional
Dalam sambutannya  Kadis Diknas Kota Manado DR. Deasy Lumowa, M.Pd berpesan kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik serta mengutamakan  sportifitas , karena  lomba ini merupakan wadah untuk mencari bibit- bibit unggul, dimana  nantinya akan bisa mengharumkan nama sekolah  yang ada di Kecamatan Mapanget hingga ke tingkat Nasional.

“ Anak-anak yang mengikuti lomba ini benar-benar sudah dipersiapkan dan dilatih mengikuti kegiatan ini agar dalam keikutsertaan mereka dalam lomba benar-benar menjadikan  anak-anak kita lebih baik kedepan. Saya berharap anak-anak yang ikot lomba  saat ini tidak hanya sampai tingkat kecamatan, namun bisa berprestasi hingga ke tingkat Nasional, “ harap Lumowa.

Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan OSN, O2SN dan FLS2N bagi Siswa, Guru dan Kepala Sekolah se- Kecamatan Mapanget yang juga kepala Sekolah SDN 13 Manado Justi Naray mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan generasi muda Bangsa Indonesia yang lebih baik sekaligus upaya peningkatan mutu pendidikan di Sekolah dasar yang diikuti Guru dan Siswa Sekolah Dasar di bidang olahraga, seni dan sains.

“ Sebagai Ketua panitia yang bertanggung jawab dalam kegiatan OSN, O2SN dan FLS2N di Kecamatan Mapanget tentu berharap, para perserta tidak hanya berprestasi sampai di tingkat Kecamatan saja tetapi paling tidak bisa lolos sampai tingkat Kota Manado. Untuk itu kami sudah menghimbau agar pihak sekolah menyiapkan siswa berprestasi melalui seleksi di sekolah masing-masing untuk berpartisipasi di tingkat Kecamatan. Nantinya para pemenang dalam seleksi tingkat kecamatan akan diutus mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Kota Manado bahkan saya yakin anak- anak bisa berprestasi di tingkay Nasional. “ ucap Naray.


Dalam pembukaan kegiatan tersebut turut dimeriahkan penampilan Drum Band, Tarian Maengket, Tarian Katrili serta musik Kolintang yang dibawakan anak-anak SD.N 13 Manado. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google