Headlines News :
Home » » Jalur Trans Sulawesi Di Desa Blongkot Diberlakukan Buka Tutup, Palit : Kendaraan Untuk Sementara Harus Antri

Jalur Trans Sulawesi Di Desa Blongkot Diberlakukan Buka Tutup, Palit : Kendaraan Untuk Sementara Harus Antri

Written By Komentar News on Minggu, 11 Februari 2018 | 23:25

Komentar.co.id - Pasaca bencana  tanah longsor di Desa Blongkot   Kecamatan Sinonsayang Minsel yang terjadi Jumat  (9/2-2018) sehingga  mengakibatkan  jalur  Trans Sulawesi tertutup material tanah  hingga  mencapai tiga ratus meter  saat ini telah berhasil di bersihkan. 

Upaya pembersihan di dukung penuh Pemerintah Kabupaten Minsel  bersama PNPB,  Dinas Sosial, PU Minsel,Polres,TNI,PMI serta masyarakat. 
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XI Manado bahkan  menurunkan alat berat  sebanyak  4 Eskavator dan 2 Loder, untukmempercepat proses pembersihan material longsor yang menutupi jalan trans Sulawesi. 

Setelah bekerja keras kurang lebih  24 jam, tanah bercampur bebatuan setinggi 2 hingga 3 meter yang menutupi jalan sudah berhasil dibersihkan. 

Juru bicara Pemkab Minsel Hendri Palit, SH saat dihubung wartawan mengatakan, saat ini proses pembersihan jalan telah berhasil dilakukan para petugas di lapangan, hingga pukul 14 oo wita jalan sudah bisa  kembali dilalui kendaraan. 

“Saat ini  kendaraan sudah bisa melewati jalan tersebut tapi masih harus antri.  Untuk menghindari kemacetan, petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minsel  sementara memberlakukan jalur buka tutup demi menjaga keselamatam para pengguna jalan. Pengendara dihimbau harus berhati-hati melintas karena kondisi jalan masih licin dan rawan terjadi kecelakaan serta tidak menutup kemungkinan untuk di tutup kembali karena curah hujan masih cukup tinggi, menjaga akan terjadi longsor susulan, ,"tutup Palit. (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google