Headlines News :
Home » » Hadiri Rakorev/RKPD, Bupati CEP Paparkan Keberhasilan Dan Program Pembangunan Minahasa Selatan Dihadapan Gubernur, Dan Bupati/Walikota Se- Sulut

Hadiri Rakorev/RKPD, Bupati CEP Paparkan Keberhasilan Dan Program Pembangunan Minahasa Selatan Dihadapan Gubernur, Dan Bupati/Walikota Se- Sulut

Written By Komentar News on Sabtu, 03 Februari 2018 | 20:30

Komentar.co.id Manado - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE (CEP) menghadiri undangan Gubernur Sulawesi Utara dalam rapat  Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) terkait  hasil pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  bersama Bupati/Walikota Se Sulut Jumat (2/2-2018)  di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Bupati mengatakan, Rakorev ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahun oleh Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini pihak Bappeda provinsi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti apalagi ini dalam rangka integrasi dan sinkronisasi pelaksanaan program pembangunan secara menyeluruh dari tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota,” katanya.

Lanjut Bupati dua periode ini, apalagi sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi Rancangan Pembangunan Daerah (Ranperda) tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang, menengah, dan rencana kerja Pemda.

“Berdasarkan Permendagri itu, maka kita selaku Pemda perlu melakukan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah setiap tahunnya,” ungkapnya.
Gubernur Olly Dondokambey menyambut positif serta mengapresiasi  presentasi Bupati CEP, dan akan menindak lanjuti apa yang menjadi permohonan dari keseluruhan paparan yang disampaikan seluruh Bupati/Walikota se –Sulut,  termasuk Kabupaten Minahasa Selatan. 

Diketahui, maksud Rakorev ini yakni, melakukan kegiatan koordinasi, konsultasi perencanaan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan dalam rangka sinergi pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan peran gubernur, bupati dan walikota dalam mendukung pencapaian prioritas pembangunan Nasional yang telah ditetapkan dalam rencana kerja pemerintah.

Dalam Kesempatan ini Juga Bupati CEP memperkenalkan salah satu program CEP yaitu "Anak Minahasa Selatan Cerdas", kepada Gubernur, Bupati, walikota serta undangan dan wartawan, bahkan Bupati CEP memberikan secara cuma-cuma voucher berlangganan aplikasi education ini. (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google