Headlines News :
Home » , » Dokter Enrico Targetkan RSUD Noongan Sebagai Pusat Rujukan Regional Dan Hospital Tourism

Dokter Enrico Targetkan RSUD Noongan Sebagai Pusat Rujukan Regional Dan Hospital Tourism

Written By Komentar News on Selasa, 27 Februari 2018 | 04:50

Komentar.co.id Manado - Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Noongan dibawah kepemimpinan dr Enrico Rawung terus melakukan upaya pembenahan baik dari sisi pelayanan serta pengadaan fasilitas alat kesehatan.

Menurutnya, Rumah sakit yang dibangun sejak jaman Hindia Belanda tahun 1932 di era Gubernur De Jonge awalnya merupakan Rumah Sakit paru-paru ini secara perlahan mengalami perubahan dimana tidak lagi melayani pasien penderita paru-paru namun saat ini telah melayani pasien umum.

“ Di era otonomi daerah saat ini Pemerintah Sulawesi Utara merubah fungsi dari rumah sakit Paru menjadi rumah sakit umum, Ini yang perlu penyesuaian, dan di era JKN ini kami targetkan yakni 2019 Rumah sakit Noongan akan menjadi pusat rujukan regional di Sulut. Ini yang sementara kami benahi dan tingkatkan secara terus menerus termasuk sarana, prasarana, peralatan dan sumber daya manusia. “ terang Enrico kepada wartawan Senin (26/2-2018) di Kantor DPRD Sulut.

Disamping itu dirinya tidak hanya menjadikan sebagai rumah sakit biasa namun secara bertahap nantinya RSUD Noongan  bakal menjadi Hospital Tourism.

“ Ide ini sudah lama saya dengungkan dengan salah satu program unggulan yakni sebagai Rumah Sakit Pariwisata. Namun yang terutama kita menjadikan menjadikan RSUD Noongan sebagai pusat rujukan regional terlebih dahulu. Nantinya orang-orang datang dari tempat yang jauh disamping membutuhkan pelayanan kesehatan, mereka juga bisa menikmati keindahan Sulawesi Utara di Noongan. " pungkasnya. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google