Headlines News :
Home » » Dikpora Minsel Gelar Rakor Sosialisasi Program Tahun 2018

Dikpora Minsel Gelar Rakor Sosialisasi Program Tahun 2018

Written By Komentar News on Kamis, 01 Februari 2018 | 00:23


Komentar.co.id Amurang - Dalam upaya pemantapan Program kerja tahun 2018, Dinas Dikpora Minsel,  Rabu (31/1-2018)  menggelar rapat koordinasi  untuk membahas sejumlah rencana kerja tahunan di semua tingatan mulai dari TK, Kepala SKB, Kepala PKBM, Kepala SD, Kepala SMP, Penilik, Pengawas SD/SMP dan Kepala UPT yang dilaksanakan di Gedung waleta kantor Bupati Minahasa selatan.

Kepala Dikpora Minahasa Selatan DR. Fietber Raco mengatakan bahwa rapat kerja ini berupa sosialisasi perbidang dengan pembahasan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. 

"Dalam rapat koordinasi ini ada  tiga aksesbilitas yang harus diutamakan dalam meningkatkan mutu pendidikan,akuntabilitas publik serta swakelola seperti memberikan beasiswa kepada siswa,  mutu pendidikan mendorong guru harus berkemampuan, berkapasitas IT serta setiap guru harus menggunakan laptop dalam proses belajar mengajar. “ ungkap Raco kepada wartawan.

Disamping itu menurutnya, setiap sekolah harus menyelenggarakan UNBK maupun kegiatan  berbagai lomba bagi siswa yang wajib  diaksanakan di tahun 2018. 

Raco juga menekankan  terkait tata kelola keuangan, akuntabilitas publik pengunaan anggaran harus sesuai dengan aturan atau undang-undang yang berlaku. 

Disisi lain dirinya mengingatkan komite sekolah agar  tidak boleh meminta sumbangan apapun kepada pihak siswa.  (ren)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google