Headlines News :
Home » » Tujuh Perwakilan Dapil Di DPRD Sulut , Hanya Aspirasi Warga Bolmong Raya Dibacakan Dalam Sidang Paripurna

Tujuh Perwakilan Dapil Di DPRD Sulut , Hanya Aspirasi Warga Bolmong Raya Dibacakan Dalam Sidang Paripurna

Written By Komentar News on Selasa, 16 Januari 2018 | 17:56

Komentar.co.id Manado - Kegiatan masa reses III tahun 2017 yang dilaksanakan anggota DPRD Sulut beberapa waktu lalu  guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) merupakan salah satu  bagian tugas para legislator untuk diperjuangkan  ke Pemerintah Propinsi.

Sesuai mekanisme, hasil  reses tersebut  akan disampaikan di lembaga legislative melalui sidang paripurna yang juga dihadiri Pemerintah  sebagai eksekutor, LSM,  masyarakat maupun pers.

Dalam laporan hasil reses III tahun 2017 pada sidang paripurna DPRD Sulut  Selasa (16/1-2018) hanya Ritha Lamusu satu-satunya legislator  yang membacakan hasil reses tersebut mewakili Dapil Bolmong Raya. Sementara enam Dapil lainnya yakni Bitung-Minut  Manado, Minahasa, Tomohon, Minsel-Mitra, dan Dapil Nusa Utara  hanya menyerahkan laporan kepada Gubernur  serta pimpinan DPRD Sulut.

Lamusu dalam laporannya mengungkapkan sejumlah garis besar permasalahan yang  membutuhkan perhatian khusus Pemerintah dimana menurutnya warga Bolmong Raya berharap pembangunan infrastruktur, Pertanian, Perkebunan dan kehutanan, Perikanan, kesehatan, Pendidikan dan olahraga menjadi prioritas untuk direalisasikan.

“ Apa yang menjadi aspirasi usul maupun saran yang kami sampaikan kiranya bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2018.  Masyarakat sangat membutuhkan bantuan terutama di bidang Pertanian, Perikanan dan Perkebunan, agar bisa meningkatkan taraf hidup,  menanggulangi kemiskinan, maupun dalam hal menaikan pendapatan masyarakat kecil. “ ujar  Lamusu yang merupakan  anggota Komisi IV bidang kesejahteraan rakyat.

Dirinya berharap Pemprov Sulut melalui instansi terkait dapat memprioritaskan serta memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.  Sementara bidang infrastruktur terutama pembangunan jalan, jembatan dan irigasi yang menjadi harapan masyarakat agar dapat diperhatikan dan direalisasikan oleh Pemerintah.

Disisi lain Lamusu berharap Pemprov memperhatikan penempatan tenaga medis  ecara merata di seluruh wilayah Bolmong Raya serta pemberian beasiswa untuk i mahasiswa  di segala tingkatan dapat dilakukan secara adil dan merata.

“ Kami berharap hasil reses ini dapat diakomodir sebagaimana harapan masyarakat agar mendapat perhatian dan prioritas sehingga pelaksanaan reses benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. “ pungkas Lamusu.(stem)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google