Headlines News :
Home » » Ini Usulan Legislator Sulut Ferdinand Mewengkang Terkait Kemacetan Di Kota Manado

Ini Usulan Legislator Sulut Ferdinand Mewengkang Terkait Kemacetan Di Kota Manado

Written By Komentar News on Rabu, 31 Januari 2018 | 11:01

Komentar.co.id  Permasalahan kemacetan di Kota manado membuat  Anggorta DPRD Sulut  Ferdinand Mewengkan  angkat bicara.

Dirinya mendesak pemerintah segera menyediakan  jalur-jalur transportasi alternatif. Pasalnya, macet tak kunjung tuntas terselesaikan di Manado. Dan, bahkan meski jalan Ring Road 3 akan segera bergulir namun rencana pembangunan ini dinilai belum bisa mengatasi masalah kemacetan di dalam kota. 

Legislator Dapil Manado  ini  mendesak agar pemerintah memikirkan jalan layang di Kota Manado. “Sulut sudah waktunya berpikir untuk jalan layang. Saya menyarankan kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memikirkan hal ini melihat kepadatan lau lintas sekarang,” jelas Mewengkang  Selasa (30/1) .

Mewengkang  menuturkan,  Manado sudah tidak bisa lagi ada penambahan infrastruktur jalan. Makanya, jalan layang dianggap bisa menjadi solusi terbaik. “Kapan lagi kita buat jalan layang. Untuk jalan biasa Manado mau buat di mana lagi,” ungkap wakil rakyat daerah pemilihan Kota Manado itu. Selain itu, jalur alternatif di laut juga harus dipikirkan pemerintah. Misalnya mulai dari Tateli dan Kalasey menuju ke arah Tuminting atau Marina Plaza. 

“Kalau bisa buat dua terminal di Marina Plaza dan Tuminting. Ini bisa jadi solusi mengatasi kemacetan. Anak yang akan pergi kuliah juga bisa naik di situ,” ucap politisi Partai Gerindra ini sambil menambahkan, transportasi laut bisa membantu pengembangan wisata. (stem)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google