Headlines News :
Home » , » Astaga ! Sejumlah Ruas Jalan Di Manado Berubah Jadi “Terminal Peti Kemas”

Astaga ! Sejumlah Ruas Jalan Di Manado Berubah Jadi “Terminal Peti Kemas”

Written By Komentar News on Rabu, 31 Januari 2018 | 17:30

Komentar.co.id Manado – Maraknya  parkir liar oleh beberapa  perusahaan ekspedisi  di sejumlah ruas jalan yang menempatkan kendaraan truk kontainer maupun peti kemas di sisi kiri dan kanan jalan menimbulkan kerawanan  terjadinya kecelakan lalulintas.

Pasalnya disamping rawan kecelakaan,  penempatan peti kemas tersebut melanggar Peraturan  Menteri Pekerjaan Umum Nomor 20 tahun 2010 tentang Pedoman Pemanfaatan Penggunaan Bagian-Bagian Jalan dan Ruang Milik Jalan (Rumija).

Pantauan wartawan Rabu (31/1-2018) siang sejumlah ruas jalan khususnya jalur dari arah jembatan simpang susun ring road ke arah bandara, setidaknya terdapat empat peti kemas  yang ditempatkan  di sisi jalan.

Begitu pun sebaliknya jalan menuju kearah Kairagi terdapat sejumlah kendaraan kontainer yang terpakir di sisi jalan, hingga menghalangi pengguna kendaraan lain yang melintas.

Keberadaan sejumlah kontainer yang telah berlangsung lama mendapat sorotan warga khususnya  Dinas Perhubungan yang dianggap tidak melakukan pengawasan,

Kepala Dinas Dinas Perhubungan Sulut  Joy Oroh saat  dikonfirmasi terkait  sorotan warga, membantah hal tersebut. Menurut dia, pihaknya  selama ini terus melakukan pengawasan bahkan penindakan  untuk menertibkan keberadaan sejumlah peti kemas yang terparkir di sisi jalan. 

“ Kami telah beberapa kali turun lapangan bersama tim, namun sejauh ini kami belum  mendapatkan  perusahaan  yang menyewa  peti kemaas ini,  terutama yang parkir di pinggiran jalan tersebut. “ ujar Oroh.

Sementara itu Johan selaku Owner  PT. Mitra Manado yang merupakan salah satu perusahaan pengguna jasa peti kemas  menolak  tudingan bahwa pihaknya ikut  bertanggung jawab terkait aktifitas kendaraan kontainer yang mengganggu arus lalulintas.

“Yang bertanggung jawab expedisi dong, kalau saya hanya menggunakan jasa expedisi dari Bitung, “ ujarnya singkat. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google