Headlines News :
Home » » Reses Lucia Taroreh Di Desa Borgo, Warga Butuh Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak

Reses Lucia Taroreh Di Desa Borgo, Warga Butuh Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak

Written By Komentar News on Rabu, 20 Desember 2017 | 07:08

Komentar.co.id Minahasa - Legislator Sulut Lucia Taroreh, ST menemui konstituennya yang ada Desa Borgo Kecamatan Tombariri-Minahasa  guna menjaring aspirasi masyarakat terkait kegiatan masa reses III tahun 2017.

Berbagai aspirasi disampaikan warga untuk mendapat perhatian Pemerintah Propinsi  yang disampaikan kepada Politisi PDIP terutama  pembangunan infrastruktur tanggul pemecah ombak maupun tambatan perahu bagi nelayan setempat.

Disamping itu masalah banjir menjadi momok bagi warga Desa Borgo dimana hampir  sepanjang jalur kiri jalan utama tidak memiliki drainase sehingga menurut warga bila musim hujan tiba banyak rumah penduduk mengalami kebanjiran.

“ Kami berharap ibu Lucia bisa membawa aspirasi kami untuk diperjuangkan di DPRD Sulut, terlebih masyarakat pesisir pantai yang butuh pembangunan tanggul pemecah ombak, sebab setiap ombak pasang  rumah-rumah di pesisir pantai jadi langganan banjir air laut, “ ujar Henrik Runtu Thomas, SE, ketua BPD setempat

Sementara itu warga juga berharap bantuan pemerintah akan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi sejumlah keluarga  yang membutuhkan.

Di bidang pendidikan masyarakat butuh perhatian terkait   bantuan beasiswa  bagi anak-anak kurang mampu terlebih yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. 

“Karena selama ini banyak anak-anak tidak bisa meneruskan pendidikan sampai ke perguruan tinggi Karena  keterbatasan biaya dari orang tua” tambah Hendrik

Disisi lain fasilitas sarana olahraga berupa lapangan futsal untuk pengembangan prestasi bagi generasi muda setempat dan bantuan bagi kelompok Ibu-ibu rumah tangga untuk mengembangkan usaha diharapkan bisa diperjuangkan anggota Komisi IV ini  ke pemerintah.

“Apa yang merupakan aspirasi masyarakat Desa Borgo tentunya akan disampaikan melalui teman-teman di komisi maupun  Dinas terkait, terlebih hal-hal yang menjadi prioritas utama yang dibutuhkan masyarakat.” tandas Taroreh

Dalam kegiatan reses tersebut Lucia Taroreh juga memberikan bantuan kursi roda bagi warga yang membutuhkan serta pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis yang dilakukan oleh tim BKMM (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google