Headlines News :
Home » » Gelar Reses Di Kota Bitung, Adriana Dondokambey Komit Perjuangkan Aspirasi Kelompok Usaha Perempuan

Gelar Reses Di Kota Bitung, Adriana Dondokambey Komit Perjuangkan Aspirasi Kelompok Usaha Perempuan

Written By Komentar News on Sabtu, 16 Desember 2017 | 04:05

Komentar.co.id Bitung - Kerinduan warga Kota Bitung untuk bertemu sekaligus menyampaikan beragam  aspirasi kepada anggota DPRD Sulut sekaligus Ketua Komisi III Dra. Adriana Dondolambey, M.Si akhirnya  terobati saat politisi PDIP ini  menemui konstituennya dalam rangka kegiatan masa reses III tahun 2017 Jumat (15/12-17).

Kegiatan yang dipusatkan di Gereja Imanuel Sagerat Bitung tersebut dihadiri  ratusan masyarakat yang didominasi kaum hawa nampak begitu antusias berebut menyampaikan  aspirasi mereka.

Beberapa hal yang mencuat dalam pertemuan tersebut diantaranya terkait permodalan untuk usaha kecil dan menengah bagi kelompok ibu rumah tangga. 

“ Yang menjadi persoalan adalah banyak ibu-ibu disini sudah mengikuti pelatihan keterampilan jahit-menjahit yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja melalui Balai Latihan Kerja. Namun bagaimana kami mengembangkan keterampilan yang kami miliki sedangkan fasilitas seperti mesin jahit kami tidak punya. Harapan kami Ibu Adriana Dondokambey dapat membantu  memperjuangkan melalui Pemprov Sulut  agar kami boleh mendapatkan bantuan, “ujar, Irene Rumampuk

Disamping itu menurut Irene,  beberapa permasalahan lainnya  seperti perbaikan jalan utama di Kelurahan Manembo-nembo serta penerangan jalan di perumahan Musafir maupun Perumahan Rizky dirinya berharap hal tersebut dapat diperjuangkan.

“ Jalan utama di Manembo-nembo perlu ada perbaikan, karena kondisinya sudah rusak  serta beresiko rawan kecelakaan, begitu pula jalan masuk ke Perumahan Musafir dan Rizky kondisinya sangat gelap kalau malam hari tidak ada penerangan “ imbuhnya

Disisi lain terkait pendidikan bagi anak-anak TK, salah seorang warga lainnya L. Luntungan berharap bisa mendapatkan bantuan berupa penambahan fasilitas bermain  maupun  bantuan kursi roda untuk Lansia.

Menanggapi keluh kesah warga, Dondokambey berjanji akan memperjuangkan beragam aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui instansi terkait.

“Kalau bantuan alat keterampilan, saya akan berjuang untuk memenuhi keinginan ibu-ibu sekalian, namun untuk mendapatkan bantuan tersebut saya menyarankan agar terlebih dahulu ibu-ibu membentuk kelompok agar bantuan tersebut jelas dan tepat sasaran. Awal tahu depan  bantuan tersebut di saya pastikan  terealisasi, demikian pun masalah infrastruktur akan disampaikan melalui Dinas PUPR dan instansi terkait sesuai aspirasi yang disampaikan dalam reses ini. “pungkas Adriana Dondokambey yang juga dikenal sebagai Wakil Bendahara Badan Pekerja Sinode GMIM. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google