Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Tetty Hadiri Undangan Resmi Kongres GMNI Di Manado

Rabu, 15 November 2017 | 23:02 WIB Last Updated 2017-11-15T15:02:36Z

Komentar.co.id Manado - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Kabag Humas & Protokoler Kabupaten Minsel Henri Palit SH, menghadiri undangan resmi Kongres  Nasional Gerakan Mahasiswa Indonesia (GMNI )yang dibuka Presiden RI. Joko Widodo didampingi Gubernur  Olly Dondokambey di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado Rabu (15/11-17)

Dalam Sambutan Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten-Kota, di Sulawesi Utara atas terselenggaranya kongres GMNI ke XX. 

Presiden mengatakan, infrastruktur merupakan bagian penting  untuk mempersatukan bangsa Indonesia.  Menurut Presiden Jokowi  program pembangunan Infrastruktur di era kepemimpinannya bukan hanya  terpusat di jawa akan tetapi membangun infrastruktur dilakukan pula di luar pulau jawa. Hal Ini di lakukan agar terjadi pemerataan, dan keadilan, di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Sementara itu terkait  masalah ilegal Fishing yang marak  terjadi di Indonesia sehingga berdampak pada kerugian  nelayan menurut  Presiden perlu ada tindakan tegas pemerintah., dan saat ini telah berhasil menangkap  sejumlah  kapal asing yang beroperasi tanpa izin di indonesia.

“ Kita harus berkompetisi dengan negara-negara lain guna meningkat sektor infrastrukstur, pembangunan SDM,  dengan demikian kita harus tingkatkan pertumbuhan  Ekonomi, dan generasi milenial.  Membangun Sumber Daya Manusia, merupakan hal yang terpenting sehingga kita bisa memacu tekhnologi. Dan saya yakin apa yang kita miliki kita bisa bersaing dengan negara lain.” ujar Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, SE, kepada sejumlah wartawan menungkapkan dirinya  memberikan apresiasi yang tinggi  serta berterima kasih kepada Presiden Jokowi, lewat sambutanya yang sangat konsen  membangun Infrastruktur sampai ke daerah-daerah,  Demikian halnya dengan Pemerintah Provinsi Sulut yang bisa memberikan solusi kedepan terutama membangun Sumber Daya Manusia yang lebih baik. (ren)
×
Berita Terbaru Update