Headlines News :
Home » » Irianto : Bupati Tetty Sukses Kembangkan Pertanian Di Minsel

Irianto : Bupati Tetty Sukses Kembangkan Pertanian Di Minsel

Written By Komentar News on Jumat, 10 November 2017 | 10:04

Komentar.co.id Manado - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP), memanfaatkan kunjungan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Sumarjo Gatot Irianto di Manado  Rabu (8/11/2017), dengan melakukan pertemuan untuk memaparkan berbagai keunggulan pertanian di Kabupaten Minsel terkait sejumlah program unggulan yang sudah direalisasi dliantaranya, upaya khusus penanaman Padi, Jagung dan Kedele (Upsus Pajale), serta program pertanian lainnya. 

Dalam pertemuan tersebut Bupati Tetty sapaan akrabnya berharap dukungan Kementerian Pertanian dalam upaya pengadaan alat pertanian untuk menunjang produksi tanaman unggulan para petani Minahasa Selatan serta  dalam upaya peningkatan kapasiatas para penyuluh pertanian 

“ Pak Dirjen sangat respon apa yang dipaparkan terutama berbagai program pertanian di Minsel, yang saat ini semantaradilaksanakan, Disamping itu beliau juga mengaprersiasi kesusksesan di bidang pertanian yang sementara dikembangkan saat ini terutama pengembangan kacang kedelai,  sebab Minsel menjadi satu-satunya Kabupaten yang boleh mendapat empat kelas dalam pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian, Batangkaluku dibandingkan dengan daerah yang lain,” ungkap Bupati Tetty.

Sementara itu Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Sumarjo Gatot Irianto, dalam pertemuan tersebut memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu. 

Irianto mengatakan, sebagai seorang pejabat seperti Bupati Minahasa Selatan sukses mengembangkan bahkan membangun lahan pertanian. Apalagi menurutnya, dalam upaya mengembangkan usaha pertanian butuh sarana dan prasarana penunjang. Sehingga hal ini akan menjadi perhatian khusus Kementerian Pertanian  dalam meralisasikan bantuan bagi Kabupaten Minsel. (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google