Notification

×

Iklan

Iklan

Dikpora Minsel Gandeng Kejari Amurang Canangkan “Jaksa Masuk Sekolah”

Rabu, 01 November 2017 | 20:49 WIB Last Updated 2017-11-01T12:49:11Z
AMURANG- Meningkatnya angka  kriminalitas kepada anak- anak lebih khusus di dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan dmendapat perhatian  khusus  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Minsel.

Bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Amurang, pihak Dikpora  melakukan sosialisasi di  sejumlah sekolah dengan misi "Jaksa Masuk Sekolah”  untuk member pemahaman kepada para siswa dalam hal pencegahan tindak kejahatan.

Ditemui  saat melakukan sosialisasi di SMPN.I Amurang, Kadis Dikpora Fietber Raco SPd MSi didampingi  Kajari Amurang Lambok M J Sidabutar SH MH bersama  tim mengatakan,  kegiatan yang dilakukan Dinas Dikpora bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Amurang tak lain untuk mengantisipasi dan meninimalisir kriminalitas kepada anak. Program ini kata Raco sebenarnya sudah lama ada. Bahkan dari tahun ketahun terus berlanjut.

Ditambahkannya khusus Minsel  program Jaksa Masuk sekolah ini dilakukan karena melihat banyak anak-anak dalam usia sekolah ini sering terjadi tindak kekerasan. Bahkan ada juga anak-anak terjerumus dalam kriminalitas seperti minuman keras, pesta narkoba, seks bebas dan lainnya.


"Diknas melihat perkembangan lingkungan dan juga isu yang sedang marak sekarang ini. di kalangan anak-anak sekolah masih dikriminatif, padahal usia anak-anak yang masuk di bangku sekolah harus mendapat pendidikan yang layak. Dalam pemerintahan Bupati Minsel Chriatiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky D Wongkar (FDW) terus berusaha supaya pendidikan anak terhadap kriminalitas harus benar-benar memahami soal bahaya jika terjerumus pada hal-hal yang negatif ,” pungkasnya. (ren)
×
Berita Terbaru Update