Headlines News :
Home » » Bukti Perjuangan Bupati CEP Di Sektor Pertanian, Minsel Dapat Kucuran DAK Terbesar Se-Sulut

Bukti Perjuangan Bupati CEP Di Sektor Pertanian, Minsel Dapat Kucuran DAK Terbesar Se-Sulut

Written By Komentar News on Rabu, 22 November 2017 | 06:19



Komentar.co.id Amurang - Tekad Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE.( CEP) bersama Wakil Bupati Frangky Wongkar, SH  untuk meningkatkan pembangunan di bidang Pertanian seakan tak pernah berhenti.

Berbagai inovasi terus dilakukan Bupati yang memiliki paras cantik ini dalam rangka produktifitas hasil pertanian bagi kesejahteraan rakyat

Bahkan tak segan srikandi Minahasa Selatan ini turun langsung menemui para petani mendengarkan berbagai permasalahan  maupun kendala yang dihadapi para petani di lapangan. 

Target 50 ribu hektar lahan pertanian merupakan harga mati bagi Bupati dua periode ini untuk mendukung upaya Presiden Jokowi-JK melalui program Indonesia menanam di mana  petani Minsel diharapkanbisa berperan serta dalam memilih dan menguji teknologi yang sesuai dengan kemampuan petani maupun  kondisi setempat melalui proses pembelajaran dalam bentuk laboratorium lapangan.

Tak hanya itu, Bupati Tetty sapaan akrabnya  bahkan terus memperjuangkan  sampai ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian RI untuk mendapatkan anggaran untuk pengembangan pertanian di Minahasa Selatan.

Kegigihannya berjuang untuk petani mendapat apresiasi Kementerian Pertanian , dimana untuk  tahun 2018 Kabupaten Minahasa Selatan mendapati bantuan  Dana Alokasi Khusus (DAK) terbesar  di seluruh Kabupaten/Kota se – Sulut. “ ujar Sekretaris Dinas Pertanian Minsel Ronald Paat didamping Kabid Vebry Rumintjap saat mengikuti Desk Workshop Penelitian dan Penelaahan RKA Dana Alokasi Khusus (DAK) Bid. Pertanian Tahun 2018 di Hotel Bumi wiyata balairung wargonda Depok Rabu (22/11-17)

Semoga apa yang kita harapkan untuk dari kerja keras Bupati CEP dalam membangun sektor Pertanian dapat memberikan nilai positif, terutama untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Minahasa Selatan. (ren) 
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google