Headlines News :
Home » » Upaya Pemerintah Minsel Hadirkan KM Lalobar Akhirnya Berbuah Manis

Upaya Pemerintah Minsel Hadirkan KM Lalobar Akhirnya Berbuah Manis

Written By Komentar News on Minggu, 01 Oktober 2017 | 22:45

Komentar.co.id Amurang - Kerinduan warga Minahasa Selatan yang berharap adanya trasportasi laut di Amurang akhirnya terjawab.

Hal ini dibuktikan dengan merapatnya Kapal penumpang KM Lalobar di pelabuhan Amurang Sabtu 30 September pekan lalu.

Kedatangan KM Lalobar yang melayani rute antar pulau/Propinsi  tersebut disambut sukacita  pemerintah Minsel melalui Bupati Cristiany Eugenia Tetty Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar yang telah berupaya berjuang di Kementerian Perhubungan RI, PT Pelni maupun Pemerintah Propinsi Sulut sehingga harapan seluruh masyarakat Minahasa Selatan dapat terwujud.

Diharapkan fasilitas dan layanan ini dapat digunakan sebaik-baiknya agar dapat terus berlanjut bahkan semakin berkembang  serta memiliki dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat setempat yang diharapkan bertumbuh dengan baik melalui pendekatan pelayanan  fasilitas  transportasi laut,. Karena selama ini harus ke Pelabuhan Bitung,, kini dapat langsung melalui Pelabuhan Amurang, bahkan lebih dari itu masyarakat dari Kabupaten Mitra dan Bolmong Raya dapat menggunakan fasilitas ini.

Disisi lain dampak negatif yang timbul dengan kehadiran KM Lalobar  juga harus diantisipasi, dimana hal tersebut bisa saja dimanfaatkan orang – orang yang tidak bertanggung jawab menjadi sarana masuk keluarnya barang-barang  terlarang, seperti minuman keras bahkan sumber penularan virus tertentu. 

Dengan demikian tentu  pentingnya koordinasi dengan pihak terkait seperti Pos AL Arakan, Balai Karantina, serta Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja. 

Kerjasama semua pihak akan menghasilkan karya terbaik bagi terwujudnya Minsel Hebat dan Terdepan.(ren)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google