Headlines News :
Home » , » Noldy Lamalo : Mesin Incenerator Milik RS Ratumbusyang Dapat Dimanfaatkan Jadi Sumber PAD Baru

Noldy Lamalo : Mesin Incenerator Milik RS Ratumbusyang Dapat Dimanfaatkan Jadi Sumber PAD Baru

Written By Komentar News on Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:16

Komentar.co.id Manado - Upaya Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sulut membahas perubahan Perda Pajak dan Retribusi  guna mencari sumber-sumber  Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru  mendapat perhatian serius  oleh tim yang diketuai Noldy Lamalo bersama sejumlah instansi terkait.

Salah satu hal yang menjadi fokus Pansus yakni pemanfaatan Incenerator (mesin pengolah sampah medis) yang dimiliki Rumah Sakit Ratumbusyang Manado.
Kepada sejumlah  wartawan di gedung DPRD Sulut baru- baru ini,  Lamalo mengungkapkan, dirinya menyambut positif bila nantinya  Incenerator menjadi salah satu bagian  dalam usaha meningkatkan PAD di daerah ini

“ Saat ini Pansus sedang membahas hal-hal yang menyangkut sumber PAD baru untuk daerah. Salah satunya yaitu mesin Incenerator.  Karena apabila dimanfaatkan dengan baik, ini bisa menjadi sumber pendapatan baru  dalam upaya memberi  kontribusi  PAD.  Contohnya RS Ratumbusyang bisa bekerjasama dengan beberapa rumah sakit swasta dan pemerintah  maupun Puskesmas serta  klinik-klinik yang ada dalam hal pengelolahan sampah medis.” ujar Politisi Hanura ini.

Meski demikian Legislator Dapil Minut-Bitung ini menyebut, hal tersebut masih perlu dikonsultasikan melalui Kementerian terkait, apakah pemanfaatan alat tersebut  memenuhi syarat untuk dimasukan dalam perubahani Perda  nanti. “ Kami akan konsultasikan terlebih dahulu, namun yang pasti hal tersebut menjadi perhatian Pansus.” pungkas Nola sapaan akrabnya.. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google