Headlines News :
Home » , » TUUK SEBUT TUNTUTAN PEMBERIAN DANA TANTIEM OLEH DIREKSI BSG LAMA SANGAT MEMALUKAN

TUUK SEBUT TUNTUTAN PEMBERIAN DANA TANTIEM OLEH DIREKSI BSG LAMA SANGAT MEMALUKAN

Written By Komentar News on Selasa, 12 September 2017 | 05:25

Komentar.co.id  Manado - Polemik pemberian Tantiem yang dipersoalkan Direksi Bank SulutGo (BSG) yang lama mendapat tanggapan Legislator Sulut James Tuuk.

Menurut  dia tuntutan sebagian Direksi lama tersebut dinilai sangat memalukan karena dalam  masa kepeminmpinan selama kurang lebih 2-3 tahun terakhir masa jabatannya  jauh dari kata professional.

“Target profit tidak tercapai, belum lagi BSG dibebankan bunga SUN, terjadi Fraud serta operational coast yang tinggi. Semua ini adalah bagian dan kinerja Management yang lama. Dilihat dari fakta atas laporan keuangan,  mereka (direksi lama-red) harusnya malu dengan rapor tersebut. Saya yakin dengan kinerja  mereka mandapat teguran OJK atau bisa saja peringkat BSG turun dengan kinerja yang jelek. Saya mempertanyakan kenapa mereka direksi yang lama JS dan NK tidak diserahkan kepada aparat hukum atas dugaan perbuatan mereka sehingga BSG mengalami kerugian ratusan milyar. ” tegas legislator dapil Bolmong Raya ini.

Lanjut dikatakannya, kerugian yang dialami BSG tak lepas peran  komisaris sebelumya tidak memperhatikan kontrol dalam melakukan pengawasan yang merupakan tugas mereka  memberikan pertimbangan maupun nasehat kepada direksi lama.

“ Jika Komisari dan Direksi lama merasa dirugikan, saya usulkan laporkan saja ke aparat penegak hukum. Biarlah kita bertdebat di Pengadilan perdata dan bisa saja berubah jadi pidana. Karena fakta kerugian  dan Fraud yang dialami oleh BSG akan jadi terang menderang supaya masalah Tentiem ini menjadi jelas. ‘ katanya.

Disisi lain Tuuk mengapresiasi dan mendukung kebijakan pemegang saham dalam RUPS yang memutuskan tidak memberikan tantiem kepada direksi lama.

“ Saya mendukung keputusan pemegang saham yang telah memutuskan tidak memberikan dana tantiem, sekaligus juga kepada dua direktur lama yang tidak ikut-ikutan menandatangani tuntutan tersebut.” pungkasnya. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google