Headlines News :
Home » » SAMBANGI KEMENPAR RI, BUPATI TETTY PAPARKAN POTENSI WISATA DI MINSEL

SAMBANGI KEMENPAR RI, BUPATI TETTY PAPARKAN POTENSI WISATA DI MINSEL

Written By Komentar News on Rabu, 13 September 2017 | 00:25

Komentar.co.id Jakarta - Kepedulian Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dalam mengembangkan potensi Pariwisata patut diacungin jempol. Betapa tidak sejumlah terobosan yang dilakukan Bupati dua periode ini untuk menjadikan Minsel sebagai daerah tujuan utama wisata di Sulawesi utara seolah tak pernah berhenti.

Bupati Tetty sapaan akrabnya Rabu (13/9-2017) kembali menyambangi Kementerian Pariwisata RI menemui Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri  Kemenpar Dadang Rizky Rachman yang berada di lantai 14  Gedung Sapta Pesona untuk memperkenalkan dan meyakinkan pihak Kementerian terkait pengembangan destinasi wisata yang ada di Minahasa Selatan.

“Kami ingin  lebih meningkatkan serta mengembangkan lagi potensi wisata dan ternyata begitu banyak, karena Minsel memiliki beberapa tempat yang  bisa dijadikan destinasi wisata alam maupun pantai yang sangat indah. Begitupun Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata. rata-rata mereka adalah putra-putri Minsel. “ jelas Bupati Tetty. 

Bupati  berharap program pengembangan pariwisata Minsel mendapat dukungan penuh Kemenpar RI baik dalam hal pendanaan maupun pendampingan untuk menjadikan Minsel sebagai daerah tujuan wisata. 

Deputi Pengembangan dan Industri Kemenpar RI  Dadang Rizky Rachman terlihat  begitu antusias mendengarkan pemaparan dari Bupati Tetty, bahkan memberi apresiasi serta dukungan penuh bahkan menegaskan bahwa Kemenpar RI akan menjadikan Minsel sebagai Pilot Project pembentukan sekaligus pelaksanaan tim percepatan pembangunan pariwisata Sulut bahkan Indonesia Timur.

“ Minsel sangat cocok untuk dijadikan percontohan, sebab tujuan pembentukan tim percepatan ini agar semua instansi lintas sektoral maupun stakeholder bisa fokus bersama membangun pariwisata di daerahnya,” pungkas Dadang. (ren/**)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google