Headlines News :
Home » » Kunjungi Minsel, Komisi XI DPR RI Salut Program Pembangunan Yang Digagas Bupati CEP

Kunjungi Minsel, Komisi XI DPR RI Salut Program Pembangunan Yang Digagas Bupati CEP

Written By Komentar News on Selasa, 19 September 2017 | 06:45

Komentar.co.id Amurang - Komisi XI DPR RI, yang dipimpin ketua komisi Melchias Markus Mekeng melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (19/2017).
Kedatangan para legislator senayan ini langsung diterima oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP) dan pejabat SKPD di ruang kerja Bupati yang terletak di lantai dua kantor Bupati Minsel. Bupati,
Ada banyak kesan yang didapat rombongan Komisi XI DPR RI tersebut, diantaranya bahwa nantinya usulan-usulan Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel ini),akan ditindaklanjuti pemerintah pusat melalui Komisi XI DPR RI. Ketua
Komisi XI DPR RI Melchias Markus Mekeng dalam wawancara selepas pertemuan dengan bupati Minsel menjelaskan, bahwa kunjungan kerja Komisi XI DPR RI di Provinsi Sulawesi Utara dan Minahasa Selatan untuk melihat dari dekat apa saja yang dibangun Pemkab Minsel baik melalui anggaran APBN atau APBD.
“Saya bangga, setelah berada di Minsel bisa merasakan apa yang dibantu pemerintah pusat benar-benar memberian arti bagi kelangsungan kesejahteraan rakyat Minsel. Bangga juga buat bupati Tetty Paruntu, dia cantik bisa juga memimpin Minsel yang kaya akan alamnya. Terbukti, bantuan pemerintah pusat bisa dibangun dengan baik tanpa ada masalah,’’tandas Mekeng.
Selanjutnya, dikesempatan lain rombongan mengunjungi lokasi proyek bangunan Destilasi Air Minum berasal Air Tawar di Kelurahan Pondang. Saat tiba, bupati CEP lebih dulu mencoba dan minum air asin yang sudah bisa diminum langsung.
‘Ini proyek pertama di Minsel. Dan, proyek diatas berasal dari APBD 2016 dengan anggaran Rp 24 miliar. Ternyata, proyek ini sudah membantu warga sekitar Pantai Alar dan Kelurahan Pondang,’’jelas Kepala Dinas PUPR Minsel Rudy Tumiwa, ST MM.
Bupati Tetty juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi XI DPR RI di Minsel.
‘’Memang, banyak tempat yang akan diunjunginya. Namun, karena masalah waktu belum bisa. Tetapi, apa yang disampaikan harapannya melalui Komisi XI bisa meneruskan kepada pemerintah pusat. Teristimewa, soal destinasi wisata Minsel. Karena memang, wujud nyata pariwisata Minsel tak beda dengan daerah lain. Hanya saja, pemerintah pusat belum mendukungnya. Nah, melalui Kunjungan kerja Komisi XI ini destinasi wisata Minsel akan tercapai dengan segera. Termasuk lagi, anggaran untuk Minsel melalui APBN 2018 dan tahun-tahun kedepan akan diberikan untuk Minsel,” kata Tetty Paruntu.

Usai wawancara, rombongan Komisi XI DPR RI disuguhi hidangan dan cendramata di Sheira Villa & Restorant Jln. Boulevard Amurang atau Jln Trans Sulawesi, Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang. Dilanjutan hiburan oleh sejumlah para angota DPR. Serta Bupati .para SKPD. (ren)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google