Notification

×

Iklan

Iklan

INI RAHASIA OPA LOLEH SEHINGGA MENCAPAI USIA SE-ABAD

Jumat, 08 September 2017 | 05:38 WIB Last Updated 2017-09-07T21:41:30Z
Komentar.co.id Amurang -Merayakan ulang tahun ke-100 yang jatuh tanggal  7 September 2017 membuatnya menjadi satu di antara orang tertua di didesa Wanga Minsel.

Bulan September ini menjadi perayaan ulang tahunnya yang spesial . Otniel Oping atau yang panggilan akrab. "opa Loleh yang kesehariannya sebagai petani kini memiliki 13 orang anak. 38 cucu 60 cece. serta 8 cicit.

Frangki Pondaag. ST. Hukum Tua Desa Wanga  yang merupakan cucu opa Loleh menuturkan,  sosok orang tua yang  patut dicontohi anak cucu karena sampai saat ini walaupun sudah usia lanjut beliau selalu bergaul dengan masyarakat memberika motivasi serta wejangan kepada masyaraka.

“ Beliau masih kuat dan sangat aktif. Beliau juga sudah mempunyai anak anak yang telah berhasil baik di bidang  swasta bahkan Pengusaha. Ini merupakan hasih perjuangan serta  upaya dari opa Loleh sendiri. “ kata Pondag

Opa Loleh sendiri mengungkapkan rahasianya memiliki umur se-abad. “Rahasianya adalah kita harus baik sesama kita Manusia dan paling utama adalah takut akan Tuhan. Saya berharap hal ini juga bisa dilanjutkan oleh anak cucu saya,” tutupnya. (ren).
×
Berita Terbaru Update