Notification

×

Iklan

Iklan

GELAR SARASEHAN KEBANGSAAN DI SULUT, SEKJEN PDIP HASTO KRISTYANTO AJAK PEMERINTAH SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR KEHIDUPAN BERBANGSA DI DAERAH

Selasa, 05 September 2017 | 23:48 WIB Last Updated 2017-09-05T15:55:04Z
Komentar.co.id Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Sarasehan Kebangsaan dengan tema Empat Pilar Kebangsaan yang menghadirkan  pembicara dari Pusat  Sekjen PDIP Ir Hasto Kristyanto MM  bersama  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw yang digelar di Graha Gubernuran Bumber Manado, Selasa (5/9/2017).

Hasto Krisyanto mengatakan, kepada seluruh pemerintah daerah (Pemda) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara diharapkan untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di daerah masing-masing , karena banyak terobosan yang dilakukan oleh Gubernur  Olly Dondokambey ini merupakan hal yang sangat penting.

"Dimana, daerah Sulawesi Utara yang merupakan daerah sangat penting dalam mewujudkan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa ini, karena daerah ini berbatasan dengan negara Filipina dan juga laut China Selatan, maka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini kami harapkan dapat betul-betul dipahami sehingga seluruh keputusan politik dari seluruh aparat pemerintah di daerah Provinsi ini dapat dijabarkan dan membumikan Pancasila ini," harapnya.

Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang -Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ) Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) sebagai Bentuk Negara maupun Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

" Ini yang menjadi modal dasar, sekaligus senjata kita dalam mewujudkan keberhasilan pe yelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini", kata Gubernur  

Lanjut Gubernur, terselenggara agenda saat ini menjadi momentum yang  tepat karena memiliki manfaat serta  meningkatkan pemahaman akan nilai-nilai dari Keempat Pilar Kebangsaan khususnya pemahaman terhadap Pancasila yang merupakan ideologi bangsa dan pandangan hidup rakyat Indonesia terlebih warga Sulawesi Utara

"Sekaligus sebagai sumber dari segala sumber pembentukan hukum nasional, norma-norma kehidupan bangsa serta pemikiran Trisakti dan Nawacita termasuk gerakan nasional Revolusi Mental. Oleh karena itu kepada peserta, mari kita optimalkan bersama pelasanaan kegiatan yang kontruktif ini", harap Gubernur.

 Turut hadir dalam Sarasehan Kebangsaan dengan tema utama Empat Pilar Kebangsaan yakni, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw,  Para Bupati/Wakil Bupati Kab/Kota dan Pejabat dilingkup Pemprov Sulut. (stem/hms)

×
Berita Terbaru Update