Headlines News :
Home » » RUAS JALAN KILO 3 - LOBU TAK KUNJUNG DIPERBAIKI, KDP ‘MENGADU' KE SEKPROV

RUAS JALAN KILO 3 - LOBU TAK KUNJUNG DIPERBAIKI, KDP ‘MENGADU' KE SEKPROV

Written By Komentar News on Rabu, 23 Agustus 2017 | 02:27

Komentar.co.id Manado - Rapat pembahasan Anggaran Perubahan  APBD tahun 2017 antara komisi I DPRD Sulut dengan Sekprov Edwin Silangen Selasa (22/8-2016)  dimanfaatkan Wakil Ketua Komisi satu yang juga anggota Badan Anggaran Kristovorus Deky  Palinggi (KDP) untuk menyampaikan persoalan terkait tidak adanya perbaikan jalan Desa Uwuran (kilo 3) – Ranoketang -Lobu yang merupakan penghubung antar dua kabupaten  yakni Minsel/Mitra.

Menurut KDP sapaan akrabnya selama tiga tahun yakni 2015 – 2017  perbaikan jalan tersebut bahkan termasuk jembatan yang ada di desa Ranoketang telah dianggarkan melalui APBD Sulut, namun hingga saat ini  tidak ada tanda-tanda akan dikerjakan. Menurutnya  hal tersebut telah diingatkannya melalui Kepala Dinas PU pada waktu pembahasan anggaran APBD induk beberapa waktu lalu

“ Setiap kali melakukan kegiatan reses, persoalan jalan ini banyak dikeluhkan masyarakat, padahal sejak tahun 2015 telah dianggarkan sebesar  Rp.15 milyar, kemudian tahun 2016 dianggarkan lagi sebesar Rp.14 milyar dan tahun 2017 sebbesar Rp. 15 milyar. Yang mengherankan sampai saat ini sama sekali belum dikerjakan. Malah kondisinya makin hancur,” ungkapnya.

Dirinya berharap, Pemprov tidak hanya memperhatikan pembangunan jalan Tol di daerah ini, namun disisi lain dia mengingatkan agara perhatian pemerintah terhadap pembangunan jalan Propinsi mendapat porsi yang sama.

Menanggapi hal tersebut Sekprov Edwin Silangen berjanji akan menindak lanjuti hal tersebut  melalui Dinas PU, karena menurutnya perbaikan jalan tersebut telah tertata dalam APBD.

“ Saya mengapresiasi apa yang telah disampaikan pak wakil ketua komisi I telah mengingatkan saya untuk 2017 ini. Nanti di cek lagi, karena setahu saya  perbaikan jalan tersebut  ada anggarannya,” pungkas Sekprov. (stem)
Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google