Headlines News :
Home » » INI PENJELASAN KEPALA BPJN XV SULUTGO SOAL KETIDAK HADIRANNYA DALAM HEARING DENGAN KOMISI III DPRD SULUT

INI PENJELASAN KEPALA BPJN XV SULUTGO SOAL KETIDAK HADIRANNYA DALAM HEARING DENGAN KOMISI III DPRD SULUT

Written By Komentar News on Kamis, 24 Agustus 2017 | 12:56


Kepala BPJN Wilayah XV SulutGo Riel Mantik
Komentar.co.id Manado - Ketidak hadiran Riel Mantik sebagai Kepala Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan (BPJN) Wilayah XV Sulut-Gorontalo dalam hearing bersama komisi 3 DPRD Sulut Rabu (23/8-2017) yang dianggap sebagai sikap pandang enteng  hingga berbuntut diskors-nya pertemuan tersebut ditanggapi Mantik dengan bijak.

Saat menghubungi wartawan komentar.co.id Kamis (24/8-2017) melalui telepon selluler,  dirinya membantah ketidak hadirannya di DPRD Sulut sebagai bentuk kesengajaan,  namun menurutnya ada agenda rapat penting terkait penguatan program tahun 2018 oleh seluruh perwakilan BPJN maupun BBPJN yang diselenggarakan Dirjen Binamarga Kementerian PUPR yang didalamnya membahas program pembangunan Nasional termasuk kegiatan pembangunan yang ada di Sulawesi Utara.

"Ketidak hadiran saya di DPRD Sulut bukan karena sengaja  tidak memenuhi undangan anggota DPRD  Sulut yang terhormat terlebih komisi 3, namun dikarenakan ada agenda rapat penajaman program di tahun 2018 bersama Dirjen Binamarga. Makanya saya mengutus Satker jalan tol mewakili saya untuk memberikan penjelasan bilamana DPRD ingin mengetahui progres yang sementara berjalan. Karena secara teknis mereka juga menguasi berbagi persoalan di lapangan. Sebenarnya saya sudah memberitahukan agenda kegiatan saya dengan Kementerian satu hari sebelumnya dan itu sudah disampaikan ke DPRD. " terang Mantik.

Disisi lain dirinya mengaku dilema dengan posisinya sebagai kepala BPJN wilayah XV Sulut-Gorontalo sebagai perwakilan Kementerian PUPR di daerah harus siap setiap saat ketika dipanggil mempresentasikan program kerja di Kementerian, sementara disaat yang sama dirinya dibutuhkan wakil rakyat untuk memberi penjelasan terkait progres di daerah.

"Kan saya juga  memiliki atasan yang sewaktu-waktu mengundang dalam rangka menjabarkan program di daerah. Kalau saya tidak hadir, tentu saya juga yang dimarahi atasan. Makanya dalam pertemuan kemarin saya tugaskan Satker jalan tol. " keluhnya.

Meski demikian dirinya siap apabila ada agenda pertemuan selanjutnya dengan DPRD Sulut untuk menjelaskan progres maupun permasalahan  yang ada agar bisa diketahui oleh masyarakat.

" Kalau ada pertemuan selanjutnya pasti saya siap tapi tentunya tidak bertabrakan dengan agenda saya dengan kementerian," pungkas Mantik (stem)





Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google