Notification

×

Iklan

Iklan

BUKTI PERHATIAN KEPADA PETANI, BUPATI TETTY JADI DUTA KELAPA NASIONAL

Jumat, 25 Agustus 2017 | 06:18 WIB Last Updated 2017-08-24T22:22:06Z
Komentar.co.id Jakarta –Perhatian Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan akan nasib petrani kelapa di daerah inio begitu besar, dimana sebagai komoditi andalan di daerah ini Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE selalu berupaya mendorong bahkan mencari berbagai terobosan dalam meningkatkan produksi kelapa yang nantinya untuk kesejahteraan petani.

Salah satu upaya yang dilakukan Bupati dua periode ini adalah melakukan pertemuan dengan kbeberapa kepala Pemerintahan Kabupaten diantaranya Bupati Gorontalo, Bupati Indtagiri Hilir, Bupati Sula dan Bupati Minahasa Selartan.serta asosiasi terkait kelapa dansejumlah pengusaha, Kamis, (24/8-2017) yang berlangsung di Hotel Saripan Pasific Jakarta.

Dalam pertemuan ini telah disepakati dan terpilih Koordinator Nasional Koalisi Pemerintah Kabupaten Pemerhati Kelapa dan Duta Kelapa Nasional. Dan telah terpilih Bupati Gorontalo sebagai Koordinator Nasional dan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE sebagai DUTA KELAPA NASIONAL. Sulawesi Utara yang memang dikenal dengan sebutan "Bumi Nyiur Melambai"

“Sangat disayangkan jika tanaman kelapa tidak mendapat perhatian secara khusus. Sehingga Sebagai Duta Kelapa Nasional, saya menaruh harapan baik kepada pemerintah pusat maupun pihak swasta/pengusaha agar terus membantu Pemerintah daerah khususnya bagi para petani Kelapa dalam pengelolaan kelapa dengan menggunakan mesin berteknologi sehingga produk-produk dari kelapa yang dihasilkan bisa bersaing di pasar internasional.”harap Bupati Tetty. (ren)




×
Berita Terbaru Update