Notification

×

Iklan

Iklan

Sri Sultan HBX Bakal Tatap Muka Bersama Masyarakat Jaton

Jumat, 30 Juni 2017 | 23:09 WIB Last Updated 2017-06-30T15:31:52Z
Komentar.co.id - Pemerintah provinsi Sulawesi Utara menerima kunjungan kerja Gubernur DI Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hemngku Buwono (HB) X.

Kedatangan orang nomor satu 
DIY beserta rombongan ini diterima langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulawesi Utara Drs John Palandung MSi di ruang VIP Bandara Udara Samratulangi, Jumat (30/06/2017).

"Ada beberapa agenda kerja selama 3 hari Gubernur DIY di Sulut. Diantaranya Sri Sultan HB X akan bertatap muka langsung dengan masyarakat Jawa Tondano (Jaton) di Minahasa", kata Palandung melalui pesan singkat WhatsApp. 

Lanjut Palandung, rombongan Sri Sultan akan menghadiri perayaan Hari Raya Ketupat yang sudah menjadi tradisi bagi umat muslim yang ada di Sulut usai merayakan hari raya Idul Fitri.

"Sri Sultan HB X akan menghadiri perayaan tradisi Hari Raya Ketupat, Minggu tanggal 2 Juli di kampung Jaton", ujar Palandung.

Diketahui, Tradisi ketupat ini oleh masyarakat Sulawesi Utara dikenal dengan sebutan Hari Raya Ketupat dimana umat Islam di Kampung Jawa Tondano (Jaton), Kabupaten Minahasa selalu meggelar rutin setiap tahun untuk memperkuat  tali silahturami antara sesama, baik sesama keluarga, sesama tetangga, sesama kerabat dan umat beragama lain.

Turut hadir pada penjemputan ini, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi, dan Kepala Biro Humas Dan Protokol Setdaprov Sulut dr Bahagia R Mokoagow MSi M Kes serta pejabat di lingkup pemprov Sulut. (ven)



×
Berita Terbaru Update