Headlines News :
Home » » SOSOK NATASYA KALIGIS, REMAJA TELADAN GMIM RAYON MINSEL INGIN JADI GARAM DAN TERANG DUNIA BAGI SESAMA

SOSOK NATASYA KALIGIS, REMAJA TELADAN GMIM RAYON MINSEL INGIN JADI GARAM DAN TERANG DUNIA BAGI SESAMA

Written By Komentar News on Selasa, 20 Juni 2017 | 01:12

Komentar.co.id Amurang - Sosok Natasya Kaligis merupakan  salah satu contoh teladan  bagi kaum remaja  masa kini ditengah  perkembangan arus modernisasi yang sangat mempengaruhi perkembangan bahkan gaya hidup manusia terlebih anak-anak muda.

Penyandang Remaja Teladan Putri  Rayon Minahasa Selatan yang digelar di Desa Suluun baru-baru ini mewakili GMIM Tesalonika Buyungon, merupakan satu-satunya finalis yang diutus ke ajang yang lebih tinggi tingkat Sinode untuk memperebutkan gelar Remaja Teladan Putri GMIM 2017  nanti. 

Natasya sendiri  sejak kecil sudah  memiliki segudang prestasi yang berhasil diraih baik prestasi di sekolah maupun digereja.

Ditemui Wartawan ini di kediamannya Sabtu (17/6-2017) pekan lalu,  ia menuturkan cita-citanya sebagai anak muda yang menjadi kebanggaan orang tua terlebih predikatnya sebagai Remaja Teladan Putri GMIM Rayom Minahasa Selatan menjadi contoh bagi kaum muda masa kini.

“ Saya ingin menjadi garam dan terang dunia bagi sesama khususnya bagi teman-teman remaja dengan melakukan hal-hal yang positif karena saya melihat banyak sekali pergaulan remaja saat ini sudah terjerumus pada hal-hal negativ seperti pergaulan bebas. Narkoba.dan lain-lain.” tutur putri tercinta  dari pasangan Jefta Kaligis dan Meiske Ulaan ini.

Ditambahkan nya salah satu hal utama yang harus  dimiliki kaum remaja Kristen  adalah takut akan Tuhan.  Dengan demikian sebesar apapun godaan yang datang asalkan selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan setiap hari,   hal-hal yang negati pasti bisa dihindari.

Disisi lain menurut Natasya,  peran orang tua dalam kehidupannya  sangat menentukan terutama dalam membimbing serta menempa dirinya hingga bisa bisa meraih prestasi.

Keberhasilan menyandang predikat tersebut menurutnya akan menjadi batu loncatan mengembangkan potensi yang ada pada dirinya dalam  meraih  cita-cita yang lebih tinggi seperti Wulan Waraney, Nyong dan Noni Sulut maupun ajang Putri Indonesia agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berwibawa untuk bangsa maupun masyarakat Indonesia, terlebih bagi  daerah Minahasa Selatan.

Berikut biodata Remaja  Teladan GMIM Rayon MInahasa Selatan 2017 :
Nama                          :Natasya Irene Kaligis 
Tempat tanggal lahir  :. Buyungon 8November 2001 
Nama Ayah/Ibu          :Jefta Kaligis / Meiske Ulaan 
Kakak                         :Jeremia Kaligis 
Prestasi                        :Umur3,5 Tahun juara 1lomba balita tingkat kabupaten Minsel,  Juara kelas SD katolik Materdai, juara kelas 1-6 Tahun 2012, juara 1 siswa teladan putri tingkat SD se-Kabupaten Minsel. Juara 1 siswa teladan putri tingkat SMP Kabupaten Minsel  2015, Ketua OSIS SMP Katolik Amurang, Mengikuti kegiatan PMR. SMA Negeri 1 Manado. Putri PMR. Terbaik. 2016,  Aktif dalam mengikuti debat calon bahasa inggris di SMA Negeri 1Manado, juara 3 Juara 1 putri remaja teladan Minsel 2017 (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google