Notification

×

Iklan

Iklan

PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP, BUPATI TETTY CANANGKAN “CEP-FDW”

Selasa, 06 Juni 2017 | 00:27 WIB Last Updated 2017-06-05T16:28:12Z
Komentar.co.id Amurang - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Senin (5-6-2017) mencanangkan gerakan CEP-FDW (Clean Environmental Program For Districts Wellness) bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati. 

Pencanangan CEP-FDW merupakan gerakan nyata, untuk menciptakan lingkungan bersih bagi kesehatan masyarakat melalui penggalakkan Budaya 3 M (Melihat, Memungut dan Membuang) sampah pada tempatnya. 

"Saya mengajak dan mengobarkan semangat kita semua, seluruh elemen masyarakat Minsel. Mari kita kerja nyata, bekerja sama dan sama-sama bekerja menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan," ungkap Tetty. 

Iapun menambahkan, kegiatan pencanangan juga sekaligus mempersipkan kabupaten Minsel untuk meraih piala Adipura..

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Program Pelestarian Lingkungan, program UPSUS Jagung, rehabilitasi cengkih dan kelapa. 

" Kabupaten Minsel sebagai satu-satunya Kabupaten utusan Sulut dalam Adiwiyata Mandiri. Untuk itu  mari kita terus lestarikan lingkungan kita dan terus menanam dan terus menanam dan terus menanam. Niscaya kemudian kita akan menuai hasilnya untuk keberhasilan dan kesejahteraan seluruh masyarakar," tandasnya 

Menurut Bupati, setiap orang dapat menjawab panggilan untuk berhubungan dengan alam, berinteraksi, mengenali dan menikmati keindahan kekayaan alam sekitar melalui hal-hal yang sederhana. 

"Saya yakin dan percaya dengan dukungan pemerintah dan peran serta aktif seluruh masyarakat, kita pasti mampu mewujudkan kelestarian lingkungan demi anak cucu kita di masa yang akan datang. Serta menjadikan Minsel sebagai Kabupateb hebat dan terdepan," tutupnya. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Sekertaris Daerah Sekda Minsel Danny Rindengan, jajaran Pemkab Minsel, para pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Minsel, jajaran SKPD, maupun organisasi kemasyarakatan. (ren)

×
Berita Terbaru Update