Headlines News :
Home » , » Pemkab Minsel Gelar Ibadah Syukur, Bupati CEP : Semua Karena Kasih Dan Anugerah Tuhan

Pemkab Minsel Gelar Ibadah Syukur, Bupati CEP : Semua Karena Kasih Dan Anugerah Tuhan

Written By Komentar News on Kamis, 22 Juni 2017 | 09:18

Komentar.co.id - Kerja keras Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky D Wongkar SH membawa kabupaten Minahasa Selatan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2016 membuahkan hasil.
Kesuksesan duo top eksekutif ini pun diimplementasikan dengan menggelar ibadah syukur, Selasa (20/06/2017) di Gedung Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.


“Kami sungguh menyadari keberhasilan ini semata-mata hanyalah oleh kasih dan anugerah Tuhan serta buah dari perjuangan dan kerja keras serta dukungan kerja sama yang baik dari seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan", kata  Paruntu.  

Peraih penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden RI Joko Widodo Tahun 2015 ini pun menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda, Pimpinan dan Anggota Dewan, segenap jajaran pemerintahan, pihak Swasta dan Perbankan, teristimewa kepada seluruh komponen masyarakat Minahasa Selatan.

" Ini capain kita semua, yang selama ini telah memberikan dukungan doa bahkan dedikasi, pelayanan dan kerja sama yang baik sehingga tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan dapat terlaksana dengan optimal", ungkapnya.

Bupati dua periode ini pun menjelaskan, Opini WTP dari BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2016 ini merupakan suatu langkah maju dalam  perjalanan sejarah Kabupaten Minahasa Selatan yang telah 14 tahun berdiri sebagai daerah otonom sejak tanggal 27 januari tahun 2003. 

“Ini patut kita syukuri sebagai sebuah jawaban atas kerja keras dan penantian panjang kita selama ini, sekaligus sebagai motivasi dan cambuk bagi kita semua untuk dapat lebih giat berjuang memberikan yang terbaik bagi daerah yang kita cintai, karena seringkali perjuangan untuk mempertahankan justru lebih sulit daripada perjuangan untuk memperolehnya. Namun WTP bukanlah tujuan akhir dari pengelolaan keuangan, tapi justru budaya tertib, transparan, terukur dan bertanggung jawablah yang harus menjadi karakteristik pemerintahan kita", terangnya, sembari mengajak tetap bekerja sebagai satu tim yang kokoh dan solid, karena hanya kebersamaanlah tujuan mulia kita termasuk oini WTP dapat kita raih dan pertahankan.

Pada kesempatan ini juga CEP sapaan akrab Bupati Minsel ini memberi ucapan Selamat HUT untuk Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE ke-71 tahun. 

“Perkenankan saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten minahasa selatan, mengucapkan selamat HUT ke-71 Tahun, disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi, kerja keras, dan perjuangan juga teladan, kasih, dan kesabaran yang telah ditunjukkan selama ini dalam tugas sebagai seorang Ketua DPRD", pungkasnya. (ren)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google