Headlines News :
Home » , , » Olly 'Saksi' Peresmian Patung Bung Karno Di Blitar.

Olly 'Saksi' Peresmian Patung Bung Karno Di Blitar.

Written By Komentar News on Selasa, 06 Juni 2017 | 23:49

Komentar.co.id - Presiden RI Ke-5, Hj Megawati Soekarno Putri yang juga merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan meresmikan Patung Bung Karno (Ir Soekarno) yang berada di Simpang Herlingga, Jalan Sudanco Supriyadi, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar-Jawa Timur, Selasa (06/06/2017).

Tak pelak sejumlah petinggi partai pun diundang hadir, diantaranya Olly Dondokambey. Bendahara Umum PDI-P ini datang didampingi isteri tercinta Ir Ritha Maya Tamutuan dan kader potensial PDI-P Sulut Rocky Wowor.

Kehadiran Ketua DPD PDI-P Sulut (Olly, red), sekaligus menjadi  saksi diantara ribuan pasang mata atas peresmian Patung sang Ploklamator.

Dalam sambutannya Megawati berharap masayarakat Indonesia, terutama masyarakat kota Blitar bisa lebih mengenal sosok Bung Karno dengan segala perjuangannya dalam merebut dan memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia ditahun 1945 silam.

“Semoga dengan berdirinya patung Bung Karno ditempat ini, masyarakat bisa lebih mengenal sosok perjuangan Bung Karno dalam memperebutkan kemerdekaan negara ini”, ujar Ketua Umum PDI Perjuangan ini seperti dikutip Ketua Media Center OD-SK Victor Rarung melalui pesan singkat WhatsApp.

“Perjuangan Bung Karno dalam memerdekakan negeri ini, tidak hanya dikakukan seorang diri, atau satu kelompok melainkan dirinya melibatkan setiap suku, agama yang ada pada waktu itu. Maka seharusnya kita paham dan tahu bahwa sosok Bung Karno merupakan sosok Nasionalis sejati yang patut dijadikan contoh oleh seluruh komponen masyarakat Indonesia dimanapun berada dalam mempersatukan keberagaman Suku ,Adat, Ras dan Agama di negeri ini", sambungnya lagi.

Diketahui, patung sosok Bung Karno yang berdiri tegak dan memegang tongkat komando di tangan kirinya terbuat dari lapisan perunggu dengan tinggi 9 meter dan bobot 5 ton, proses pengerjaan selama 8 bulan oleh seorang seniman asal Yogyakarta.

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google