Headlines News :
Home » , , » OD-SK Diundang Khusus Pada Peringatan Hari Lahir Bung Karno

OD-SK Diundang Khusus Pada Peringatan Hari Lahir Bung Karno

Written By Komentar News on Selasa, 06 Juni 2017 | 22:12

Komentar.co.id - Dihadiri ribuan pengunjung dari segenap penjuru daerah, puncak peringatan hari lahir Ir Soekarno dirayakan secara meriah dan khusyuk di Kompleks Makam Ir Soekarno,  Sananwetan Kota Blitar-Jawa Timur, Senin (05/06/2017).

Peringatan hari lahir sang proklamator yang dikenal sebagai sosok Nasionalis dan Religius ini dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw (OD-SK) yang merupakan undangan khusus dari Presiden RI Ke-5, Megawati Soekarno Putri.

Mehawati dalam sambutannya mengatakan, saat ini ada keprihatinan karena banyak yang lupa sejarah sebelum merdeka ataupun setelah merdeka.

“Hari-hari ini ada sebagian bangsa Indonesia yang tidak memperbesar cara pandang, berpikirnya justru mempersempit. Sepertinya hanya satu kelompok yang mempunyai tanah air tercinta ini,” ujar Megawati yang dengan semangat terus kobarkan spirit nasionalisme dan persatuan dengan mengibar-ibarkan bendera Merah Putih.

Dirinya berharap apa yang terjadi pada sejumlah negara ditimur tengah dengan situasi dan kondisi keamanan yang tidak stabil dapat dijadikan cermin bangsa ini.

"Semua pihak untuk bercermin kepada situasi yang dialami sejumlah negara di Timur Tengah yang mengalami kekacauan", ungkap Putri Bung Karno ini sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH. (ven)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google