Headlines News :
Home » , » Gunakan Dandes 2017, Infrastruktur Desa Wanga Mulai Diperbaiki

Gunakan Dandes 2017, Infrastruktur Desa Wanga Mulai Diperbaiki

Written By Komentar News on Kamis, 29 Juni 2017 | 22:07




Komentar.co.id, Minsel - 
Sejumlah infrastruktur Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur mulai diperbaiki. Pemerintah Desa (Pemdes) memfokuskan penggunaan Dana Desa (Dandes) 2017 untuk pembangunan sejumlah sarana publik yang ada didalam desa.

Kepada Komentar.co.id, Kamis (29/06/2017) Kumtua Desa Wanga, Frangki Pondaag ST mengatakan, Dandes tahun 2017 difokuskan untuk pembangunan infrastruktur Jalan, Drainase, Talud, Lapangan Desa dan instalasi jaringan air bersih yang ada ditengah pemukiman. 
"Di tahap pertama yang sementara dikerjakan adalah rabat beton 200 meter dengan angaran 200 juta, Dranase 50 meter anggaran 9 juta, perintisan lapangan desa dengan luas 1 hektare dengan anggaran 145 juta," ujar Pondaag.

Lanjut, pencairan Dandes semester dua menurutnya akan direalisasikan untuk pembangunan fisik lainya dan infrastruktur lainnya dipemukiman masyarakat. Keterlibatan seluruh masyarakat dalam proses pekerjaan membuktikan dukungan atas program pemerintah melalui Dandes, ungkapnya.
"Saya bersyukur karena masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada Desa wanga sangat mendukung program Presiden Joko Widodo dengan bantuan Dandes demi pembangunan Desa dan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia. Ini sangat membantu kami masyarakat yang ada dipedesan", tandasnya. (ren)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google