Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Olly : Tingkatkan Kinerja Birokrasi Dalam Pelayanan

Selasa, 20 Juni 2017 | 22:32 WIB Last Updated 2017-06-20T14:33:44Z
Komentar.co.id- Penyelenggaraan pemerintahan daerah di Sulut saat ini harus semakin efektif dan efisien yang ditandai dengan manajemen pemerintahan daerah yang siap dan mampu untuk memasuki era pemerintahan yang kompetitif dan berdaya saing global.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs John Palandung, M Si dalam Rapat Pembinaan dan Pengawasan Penyelengaraan Urusan Pemerintahan Pusat di Manado, Selasa (20/6/2017).

Dikatakannya, peran dan fungsi pemerintah daerah menjadi sangat penting dan sentral untuk mewujudkan dinamisasi dan stabilisasi roda pemerintahan dan pembangunan nasional sehingga harus dikedepankan dan diefektifkan.

"Pelaksanaan koordinasi sinkronisasi pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan serta peningkatan kapasitas kerja atau kinerja birokrasi dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat", kata gubernur Olly seperti di kutip mantan penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kinerja birokrat Pemprov Sulut dalam mendukung arah kebijakan pembangunan dengan agenda proritas Nawacita.

"Memfasilitasi penyelesaian perselisihan batas daerah secara partisipatif, percepatan pelayanan publik dengan PTSP dan PATEN, pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, menjaga sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, penanganan kawasan khusus perkotaan pertanahan dan batas antara negara serta evaluasi pelayanan publik", jelasnya.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Dr Jemmy Kumendong mengatakan kegiatan rapat ini untuk memudahkan Kabupaten/Kota termasuk memberikan pemahaman menyangkut peran dan fungsi pemerintah daerah dan pusat. "Nantinya semua pihak dapat memahami dengan baik aturan yang ada saat ini dan koordinasi pun dapat berjalan dengan baik", katanya.

Diketahui, rapat ini turut dihadiri, Direktur Dekonsentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama Ditjen Bina Adminsitrasi Kewilayahan Kemendagri.
(ven)



×
Berita Terbaru Update