Headlines News :
Home » , , » Dishub Sulut Siap Antisipasi Mudik Jelang Lebaran

Dishub Sulut Siap Antisipasi Mudik Jelang Lebaran

Written By Komentar News on Jumat, 16 Juni 2017 | 12:27

Komentar.co.id - Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Drs Joi E B Oroh mengatakan, guna memberi kemudahan, kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat pengguna jasa transportasi jelang mudik lebaran pihaknya telah melibatkan semua unsur perhubungan dalam mengahadapi lonjakan penumpang baik angkutan darat, laut dan udara.

Hal ini disampaikan Oroh usai Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2017, Kamis (15/07/2017) di Aula Kantor Dishub Sulut.

"Angkutan Sungai Danau Dan Penyebrangan (ASDP) ada 4 kapal dari pelabuhan Bitung yang fokus ke pelabuhan Ternate, PELNI Ada 6 Kapal, dan 4 kapal perintis untuk menjangkau daerah yang belum terlayani angkutan komersial. Dari pelabuhan Manado ada 16 kapal penumpang dan 6 kapal kargo", katanya.

Dirinya menambahkan, dalam rangka keselamatan transportasi darat sudah dilakukan run chek di sejumlah terminal terhadap kesiapan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melayani Manado ke Gorontalo, Palu dan Makassar, termasuk antisipasi Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) seperti Manado ke Bitung dan Tomohon.

"Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) ada sebanyak 107 unit bus yang beroperasi dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) 1.142 unit bus", ungkapnya.

Sementara untuk penerbangan, dirinya (Oroh,red) memastikan di 4 Bandar Udara di Sulut sudah mengantisipasi dengan rute penerbangan domestik dan internasional. "Ada 7 Airlines dengan 34 dosmetik rute dan 1 rute internasional", pungkasnya. (ven)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google