Headlines News :
Home » , » CEP-FDW Safari Ramadhan Di Tompasobaru

CEP-FDW Safari Ramadhan Di Tompasobaru

Written By Komentar News on Jumat, 23 Juni 2017 | 23:01

Komentar.co.id - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengakhiri kegiatan safari Ramadhan 2017 di Kecamatan Tompasobaru tepatnya di Desa Torout, Kamis (22/06/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Christiany E Paruntu SE mengatakan, bulan suci ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menumbuhkan rasa cinta pada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat manusia.

"Itulah sebabnya, bulan suci ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhanna Wata’alah," kata bupati dua periode ini.

Bupati CEP menambahkan, menjadi semakin indah dan bermakna bagi seluruh umat Islam apabila bulan suci ramadhan dimaknai pula sebagai kesempatan emas untuk saling memaafkan. 

"Momentum ini untuk saling memberi hormat sekaligus sebagai wahana pembaharuan diri melalui pikiran dan tindakan yang mulia, luhur kepada sang pencipta", ucap salah satu srikandi terbaik di Minsel ini.

Menurutnya, dibulan yang penuh berkah ini dapat mengaktualisasikan perbuatan amal seperti memberikan sedekah kepada kaum miskin, orang-orang yang tertimpa bencana dan yang membutuhkan pertolongan serta perbuatan baik lainnya.

"Dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari kemenangan agar mempersiapkan diri sehingga ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna, serta dapat mengimplementasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Pada kesempatan ini Bupati Christiany E Paruntu dan Wakil Bupati Frangky D Wongkar (FDW) berkesempatan menyerahkan zakad dan infaq kepada umat muslim. (ren) 

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google