Headlines News :
Home » » RESES DI DESA MOPOLO “FER” JADI IDOLA WARGA

RESES DI DESA MOPOLO “FER” JADI IDOLA WARGA

Written By Komentar News on Jumat, 05 Mei 2017 | 21:55


Komentar.co.id Ranoyapo - Kehadiran sosok Felly Estelita Runtuwene (FER) di desa Mopolo dan Mopolo Esa Kecamatan Ranoyapo Kamis (4/5-2017) dalam rangka kegiatan masa reses I tahun 2017 mendapat sambutan hangat ratusan warga yang hadir memenuhi Balai Desa tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Sejak sore hari masyarakat sudah berkumpul menantikan kehadiran sosok yang dikenal kritis memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga legislative Sulut,.


Felly tiba sekitar pukul 20.00 disambut Hukum Tua Desa Mopolo Esa Derni Tampemawa didmpingi ketua tim penggerak PKK Frini Runtu  bersama   perangkat  desa Mopolo/Mopolo Esa , tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat yang sudah lama menunggunya.

Beragam aspirasi maupun pertanyaan yang disampaikan kepada srikandi partai Nasdem terlontar dari sejumlah masyarakat untuk diperjuangkan di DPRD Sulut.



“ Kami berharap ibu Felly dapat memperjuangkan perbaikan jalan penghubung antara desa Mopolo dan Lobu, karena ruas jalan ini merupakan tanggung jawab Propinsi, terutama di salah satu titik ada yang longsor dan mengancam pengguna jalan bahkan bisa memutus akses lalulintas penghubung dua kabupaten.,” ungkap Pendeta Ventje Torar ST.h ketua BPMJ GMIM Oasaan Mopolo.

Sementara Nevo Rumagit warga setempat berharap pembangunan bendungan  maupun irigasi yang ada di desa dengan penduduk 80 persen berprofesi sebagai  petani ini dapat diambil alih Propinsi. Karena menurutnya anggaran untuk pembuatan bendungan yang bisa mengairi ratusan hektar sawah tersebut cukup besar, sehingga dikhawatirkan Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan tidak mampu mendanai proyek tersebut.

Disisi lain untuk memberdayakan kaum perempuan dalam mengembangkan industri kerajinan kecil khususnya kerajinan anyaman, disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Mopolo Eva Wuisan yang berharap adanya bantuan maupun pelatihan dari instansi terkait agar bisa membantu perekonomian keluarga.

“ Bantuan dari pemerintah untuk memberdayakan kaum perempuan di Desa Mopolo dan Mopolo Esa kiranya bisa diperjuangkan, karena  hal ini akan sangat membantu menopang kebutuhan ekonomi keluarga, “ ujar Eva.

Menanggapi sejumlah aspirasi warga, Runtuwene berjanji akan memperjuangkan  hal tersebut di DPRD Sulut untuk diusulkan kepada SKPD terkait.

“ Apa yang menjadi usulan masyarakat terutama yang menjadi ranah Propinsi akan disampaikan di DPRD bersama teman-teman yang ada di komisi-komisi, untuk diteruskan kepada eksekutif sebagai eksekutor. “ papar Felly.

Usai, melaksanakan  warga langsung menyerbu politisi cantik ini berebut  untuk minta foto bersama. Tak ayal sososk yang berencana  maju dalam Pileg DPR RI ini mau tak mau harus memenuhi permintaan warga yang tak sabar menentikan moment tersebut.

“ Terima kasih ibu Felly Sudah berkunjung dan mau mendengar keluhan serta aspirasi kami.masyarakat Mopolo.  Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kami bisa diperjuangkan oleh beliau.” pungkas  Flandi Limpele perangkat desa setempat. (stem)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google