Headlines News :
Home » » PESONA EKSOTIS AIR TERJUN TEKAAN DAN TAWAANG DESA ELUSAN LAYAK JADI DESTINASI WISATA BARU

PESONA EKSOTIS AIR TERJUN TEKAAN DAN TAWAANG DESA ELUSAN LAYAK JADI DESTINASI WISATA BARU

Written By Komentar News on Jumat, 12 Mei 2017 | 06:30

Komentar.co.id  Amurang - Desa Elusan, Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ternyata memiliki wisata alam “Air Terjun” yang indah dan belum diketahui oleh masyarakat luas. 

Hukum Tua Desa Elusan, Frans Ampow, mengatakan Elusan memilikii 2 destinasi wisata  yakni air terjun Tekaan,dan Tawaang yang sangat exotis.
Baru baru ini bersama masyarakat dan rukun Elusan yang ada di Manado dan sekitarnya menyusuri jalan setapak yang dibuka oleh warga. 

Berjalan di bawah pepohonan rindang sejauh kira-kira 2 (dua) kilometer, perjalanan menuju ke air terjun kadang melewati longsoran dan pohon tumbang. Bahkan terkadang  berjalan di samping jurang yang cukup terjal. Setelah sampai di bagian paling bawah, dilanjutkan dengan menyeberangi  menyeberangi sungaiselebar  15 meter dengan tinggi air sepaha orang dewasa dan berarus deras. 

Tak sampai disitu, kesabaran lagi-lagi harus diuji karena harus menyusuri aliran air dengan batu yang licin. Namun keletihan dalam perjalan ini terbayarkan jika menyaksikan langsung air terjun dengan tinggi 60 meter yang oleh masyarakat dinamakan “Tawaang”.

“ Airnya jernih dan berjatuhan di balik batu alam yang tersusun rapi dengan beberapa tingkatan. Tepat di samping air terjun ada gua yang cukup besar dan oleh masyarakat diyakini sebagai tempat tinggalnya kelelawar.destinasi wisata air terjun yang ,menjamin pesona alam Minsel begitu indah,tutup Ampow. (ren)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google