Headlines News :
Home » , , , » Pemprov Sulut Genjot Pembangunan Kabel Listrik Bawah Laut

Pemprov Sulut Genjot Pembangunan Kabel Listrik Bawah Laut

Written By Komentar News on Sabtu, 27 Mei 2017 | 11:01

Komentar.co.id - Saat ini pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui  PT. PLN tengah melakukan proses pembangunan kabel listrik bawah laut 20 kV yang akan interkoneksi dengan sistem kelistrikan Sulut-Go di tiga pulau berpenduduk yang juga merupakan pulau wisata yaitu Bunaken, Lembeh dan Siladen.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw kepada sejumlah wartawan, Jumat (26/05/2017)  di lobi kantor gubernur.

Dikatakan Kandouw, ini bagian dari program pemerintah mensejahterakan masyarakat sekaligus dapat memberi dampak semakin meningkatnya peluang usaha dan investasi di pulau-pulau wisata tersebut.

"Ini berkat perjuangan pak Gubernur Olly Dondokambey dalam upaya mensejahterakan masyarakat pulau Bunaken, Siladen dan Lembeh yang merupakan bagian dari program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK). Dengan adanya listrik ini sekaligus akan memangkas pengeluaran pelaku-pelaku pariwisata yang mengandalkan genset," kata Kandouw.

Lanjutnya, Pulau Lembeh dan Pulau Bunaken, selain ada desa yang dihuni penduduk juga menjadi pusat pertumbuhan pariwisata.

"Infrastruktur yang memadai perlu ada, agar peningkatan ekonomi dan wisata dapat pula dirasakan oleh masyarakat", tutupnya. (ven)


Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google