Headlines News :
Home » , , » Kuhu Pantas Jabat Sekda Minut

Kuhu Pantas Jabat Sekda Minut

Written By Komentar News on Rabu, 10 Mei 2017 | 00:59

ir Jimmy Kuhu
Komentar.co.id - Persaingan untuk menduduki kursi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minut kian ketat. Sejumlah nama pun bermunculan, diantaranya, Ir Jimmy Kuhu yang disebut-sebut pantas menempati jabatan tersebut.

Ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, Selasa (09/05/2017) pejabat senior di lingkup pemprov Sulut ini mengatakan, dirinya akan selalu mengikuti dan mengacu pada aturan. "Rekomendasi yang diberikan pimpinan kepada saya saat ini, harus dijalankan dan dilaksanakan dengan baik," kata Kuhu.

Menurutnya, ini merupakan pembelajaran baginya, sebagai pejabat dari Provinsi.

"Sudah dua hari saya melewati proses, mulai dari penyusunan makalah, presentasi, dan akan masuk pada tahapan wawancara. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, dan saya tetap optimis, sebab semua calon berpeluang," ungkap Kuhu.

Sementara, pengamat politik pemerintahan Sulawesi Utara (Sulut) Taufik Tumbelaka menuturkan jika, Ir Jimmy Kuhu memang pantas  menjadi Sekretaris Daerah di Kabupaten  Minahasa Utara. Pasalnya ada beberapa faktor yang dapat diperhitungkan dari seorang Kuhu, seperti jam terbang dan pengalamannya dalam birokrat yang bagus.

"Pengalamannya di provinsi juga menunjang untuk menjadi  Sekkab di Minut. Ditambah lagi Kuhu dan Bupati Minut sudah kenal lama dan memiliki hubungan yang baik juga. Jadi menurut saya dalam menjalankan roda pemerintahan di Minut nanti dapat berjalan dengan baik juga," terang Tumbelaka.

Lanjut Tumbelaka, ia memiliki harapan yang sangat besar bagi PLT Sekkab Minut saat ini yakni Arnolus Wolayan, agar dapat dipromosikan ke Provinsi yakni ke kantor Gubernur.

"Didi masih muda dan memiliki kapasitas yang bagus, jadi dia harus ditempatkan di Provinsi, agar Minut memiliki kader-kader birokrat yang baik untuk nanti. Karena salah satu kader birokrat asal Minut seperti Herry Rotinsulu sudah akan pensiun," tutup Tumbelaka.  (tim)





Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google