Notification

×

Iklan

Iklan

Kandouw : Peran perempuan Topang Pemerintah Tekan Kemiskinan

Selasa, 09 Mei 2017 | 20:10 WIB Last Updated 2017-05-09T12:10:53Z
Komentar.co.id - Kesetaraan gender telah meberikan peluang bagi perempuan untuk berpartisipasi positif pada pembangunan suatu daerah. Di Provinsi Sulawesi Utara, perempuan bisa turut berperan aktif dalam menekan angka kemiskinan. "Pemberdayaan perempuan yang baik akan sangat berpengaruh dalam perputaran ekonomi Sulut", kata Kandouw kala membuka Temu Daerah Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) di salah satu hotel berbintang di kawasan Boulevard Manado, Selasa (09/05/2017).

Menurutnya, perempuan di Sulut yang memiliki kreatifitas yang baik harus dikembangkan karena berpotensi untuk menjadi wirausahawan. "Kerajinan tangan yang bagus kini bisa di jual untuk turis asing, ini peluang yang bisa dimanfaatkan", ujar Kandouw.

Dirinya mengingatkan, daripada termakan iming-iming bekerja di luar dengan gaji melimpah, namun ternyata menjadi korban trafficking, lebih baik menjadi wirausaha yang bisa memberi efek positif dalam laju perkembangan ekonomi daerah tercinta ini, kata mantan ketua DPRD Sulut ini.

Kandouw meminta koordinasi Kabupaten maupun Kota di Provinsi Sulawesi Utara harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pemberdayaan perempuan. Alangkah baiknya program pemerintah pusat sinkron dengan provinsi, dan kemudian kabupaten dan Kota", Jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir Mieke Pangkong MSi menambahkan, kegiatan yang rencananya berlangsung hingga tanggal 10 Mei ini dihadiri oleh Unit Kerja PP-AS Provinsi dan Kabupaten Kota, wakil dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), PSW dan PSGA serta pelaku Usaha maupun Media, pungkasnya.
(ven)



×
Berita Terbaru Update