Headlines News :
Home » , » Harga Dan Stok Sembako Di Sulut Aman

Harga Dan Stok Sembako Di Sulut Aman

Written By Komentar News on Senin, 29 Mei 2017 | 17:32

Komentar.co.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta bahan strategis lainnya selama Bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sidak yang dipimpin langsung Wakil Gubernur Drs Steven O E Kandouw, Senin (29/05/2017) menyambangi Pasar modern, pasar tradisional, dan distributor penyedia Gas LPG.

Usai sidak di tiga lokasi berbeda, Wagub Kandouw yang didampingi Sekprov Edwin H Silangen SE MSi mengatakan, saat ini stok sembako di wilayah bumi nyiur melambai masih tersedia hingga lebaran nanti. "Bersama tim, saat ini kami turun langsung untuk memantau harga dan ketersediaan sembako. Jadi, masyarakat tidak perlu kuatir dan jangan cemas, ketersediaan sembako masih tetap aman," ungkap Kandouw.

Sementara hasil tinjauan Instalasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG)LPG di Kawasan Liwas-Kairagi dengan cakupan area pemasaran yakni: Kabupaten Minahasa, Minsel, Mitra dan Tomohon, ditemui stok gas LPG 3 kg masih tetap tersedia untuk pasokan ke wilayah Sulut. "Stok LPG 3 kg hingga beberapa bulan kedepan masih tercukupi untuk kebutuhan masyarakat, apalagi untuk warga Muslim yang akan berlebaran nanti. Pemprov menjamin ketersediaan Bapok dan LPG bagi masyarakat Bumi Nyiur Melambai Sulut", tutup Wagub.

Diketahui sidak kali ini melibatkan, Pimpinan Bank Indonesia, Balai POM, Bulog, BPS, Polda Sulut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan  Pangan Daerah, Biro Ekonomi, Dinas Pertanian, dan Dinas Kelautan dan Perikanan. (ven)

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google