Notification

×

Iklan

Iklan

Guru Ujung Tombak Pelestarian Nilai-Nilai Kepahlawanan

Kamis, 11 Mei 2017 | 11:07 WIB Last Updated 2017-05-11T03:07:39Z

Komentar.co.id - Kemampuan guru dalam menginformasikan nilai-nilai kepahlawanan kepada anak didiknya harus terus ditingkatkan, demikikan diingatkan Kepala Dinas Sosial dr Grace Punuh kepada peserta kegiatan Bimbingan Nilai-Nilai Kepahlawanan Dan Kesetiakawanan Sosial Bagi Guru-Guru Di Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (10/5/2017)  yang di Hotel Sahid Kawanua Manado.
 
"Saya berharap guru-guru dapat menjadi fasilitator untuk terus menginformasikan nilai-nilai kepahlawanan keperintisan dan kesetiakawanan sosial kepada para pelajar,” kata Punuh.

Dirinya menegaskan semua peserta guru yang hadir dapat menindaklanjuti pengetahuan yang disampaikan dalam kegiatan bimbingan kedalam proses belajar di sekolah.

"Sangatlah penting bagi semua guru untuk untuk menindaklanjutinya saat mengajar siswa khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan sosial," tegasnya.

Punuh berharap seluruh peserta untuk selalu meneladani semangat juang yang tinggi dari para pahlawan untuk meraih kemerdekaan.

"Perkembangan dan kemajuan saat ini tidak luput dari perjuangan para pahlawan dalam berbagai peristiwa heroik sehingga Indonesia mempunyai daya saing dengan bangsa lain dalam berbagai aspek kehidupan," imbuhnya.

Salah satu srikandi dilingkup pemprov Sulut yang dikenal inovatif dan kreatif ini menyebutkan pembangunan kesejahteraan sosial merupakan bagian dari pembangunan nasional yang sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Sulut yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (OD-SK) yang sangat berkaitan dengan pelestarian nilai-nilai kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial.

"Kaitannya adalah agar kita terus meningkatkan pemahaman tentang kepahlawanan, peningkatan kesejahteraan para keluarga pejuang dan pahlawan sebagai pewaris serta memberdayakan segala potensi sumber daya yang ada untuk kelangsungan pembangunan di Sulut," pungkasnya. (ven)



×
Berita Terbaru Update