Headlines News :
Home » » BUPATI TETTY DAMPINGI MGR SUWATAN RESMIKAN TIGA GEREJA KATOLIK DI MINSEL

BUPATI TETTY DAMPINGI MGR SUWATAN RESMIKAN TIGA GEREJA KATOLIK DI MINSEL

Written By Komentar News on Senin, 22 Mei 2017 | 21:52

Bupati Tetty Paruntu bersama Mgr Yosef Suwatan Saat Meresmikan Salah satu Gereja Katolik di Minahasa Selatan (foto ist)
Komentar.co.id Amurang -  Uskup Manado Mgr Yosef Suwatan MSC meminta umat Katolik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kab. Minahasa Selatan mulai dari Paroki sampai di Stasi – Stasi untuk terus meningkatkan hubungan antar umat beragama.

Himbauan tersebut disampaikan Mgr Suwatan dalam khotbahnya pada perayaan Ekaristi dalam rangka pentahbisan Gedung Gereja Katolik St. Petrus Tumpaan, Gereja Katolik Sta. Maria Blongko dan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Ongkaw Kabupaten Minahasa Selatan(21/0517).

"Saya minta umat Katolik untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan hubungan antar umat beragama agar selalu terbina hubungan yang damai. Kiranya dengan hadirnya gedung Tiga Gereja yang baru ini, umat Katolik terlebih Proki Amurang disini bisa lebih mempertahankan dan meningkatkan hubungan kerjasama antara umat beragama," kata Mgr Suwatan,

Mgr Suwatan menambahkan seiring selesainya pembangunan gedung Gereja tersebut  diharapkan  umat lebih meningkatkan kualitas imannya

Dalam kesempatan tersebut Suwatan melakukan pentahbisan gedung gereja dengan memercikkan air kudus. Dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti bersama Bupati Minahasa Selatan  Christiany Eugenia Paruntu,SE

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Tetty sapaan akrabnya mengajak seluruh Umat Katolik Di Kabupaten Minahasa Selatan dapat lebih  menghayati apa yang diajarkan Yesus dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam kehidupan bergereja.

“ Apalah artinya sebuah bangunan yang megah tanpa diimbangi dengan “Kemegahan” sikap dan perilaku serta Iman warga Gereja. Oleh karena Itu saya berharap dengan kehadiran tiga Gereja Stasi di Tumpaan, Blongko Dan Ongkaw Ini akan semakin meningkatkan semangat Umat untuk beribadah di Gereja, bukan sebaliknya, setelah memiliki tempat beribadah yang lebih dekat justru membuat umat semakin jarang pergi ke Gereja untuk memuliakan nama Tuhan, “ imbuhnya.

Sementara itu  ucapan selamat diutarakan Wakil Bupati Frangky D Wongkar, SH selaku Pemerintah Daerah maupun secara pribadi dan keluarga dan memberikan apresiasinya atas keberhasilan pembangunan tiga Gereja Stasi di Tumpaan, Blongko Dan Ongkaw.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa menuntun, menyertai dan memberkati kita semua dalam setiap deru langkah kehidupan bersama membangun Kabupaten Minahasa Selatan yang Berdikari Cepat, Hebat Dan Terdepan. Terima kasih; Dominus Vobis Cum; Pakatuan Wo Pakalawiren; Cita Waya Esa.,” ucap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Bupati CEP turut memberikan Sumbangan Kepada ketiga Gereja ini dengan total 90 Juta rupiah yang juga turut Wakapolres, Kejari  maupun beberpa pejabat serta tamu dan undangan. (ren/tim) .

Share this post :
 
Support : komentar.co.id | Jmanado IT | HH
Copyright © 2015. Komentar Manado - All Rights Reserved
By Creating Website Manado IT Admin
Proudly powered by Server Google